Solusi Ingin Gadai Sertifikat Tanah ke Bank Tanpa Survey Ke Lokasi

Gadai Sertifikat Tanah ke Bank Tanpa Survey – Anda yang melakukan pengajuan gadai sertifikat tanah di bank tentu mengetahui bahwa ada sejumlah persyaratan yang harus anda penuhi. Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi tersebut kemudian akan diverifikasi dan mungkin juga harus melalui proses survey terlebih dahulu.

Proses survey ini yang sering kali membuat banyak orang enggan mengajukan gadai. Survey lokasi tanah yang dilakukan sangat memakan waktu dan membuat proses pencairan dana pun menjadi lebih lama daripada yang diharapkan.

Karena banyaknya nasabah yang ingin survey tidak dilakukan, sehingga muncul pertanyaan bisa tidak gadai serifikat tanah di bank tanpa survey lokasi? Jika bisa, bank mana saja yang memberikan kemungkinan tersebut?

Advertisements

Ternyata ada kemungkinan survey lokasi tidak dilakukan saat mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat tanah. Kemungkinan tidak dilakukannnya survey lokasi ini memiliki kaitan erat dengan bagaimana anda menyiapkan berkas dan dokumen persyaratan dengan lengkap.

Selain itu, memang ada bank yang memberikan kemudahan gadai sertifikat tanah tanpa melakukan survey lokasi, Jadi sebelum kamu tahu apa saja bank yang memberikan kemudahan gada sertifikat tanpa survey, kamu sebaiknya mengetahui apa saja hal yang dapat membuat survey lokasi tidak dilakukan dan pengajuan pinjaman tetap disetujui. Jadi simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

5 Syarat Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Lokasi

Survey lokasi tidak perlu dilakukan, jika persyaratan berkas dan dokumen memenuhi standar tertentu dari pihak bank. Beberapa syarat tersebut yang perlu anda ketahui dan coba penuhi. Baca Syarat Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Sehingga jika memang anda ingin proses pengajuan berlangsung cepat dan tanpa survey lokasi, maka kamu dapat mengikuti beberapa syarat yang akan dijelaskan berikut ini dahulu.

  1. Gadai Sertifikat Tanah dengan Nama yang Sama dengan Pemohon

Hal yang paling penting jika anda ingin lebih mudah dalam mengajukan pinjaman melalu gadai sertifikat tanah adalah dengan memastikan bahwa sertifikat yang digadaikan dengan pemohon memiliki nama yang sama.

Hal ini sangat menghemat waktu untuk pihak bank memverifikasi bukti-bukti bahwa tanah memang benar adalah kepemilikan anda. Survey lokasi pun tidak perlu lagi menjadi prioritas karna sertifikat yang diberikan dengan anda sebagai pemohon adalah terbukti sebagai pemiliknya.

  1. Gadai Sertifikat Tanah yang Asli bukan Fotocopy

Penting juga untuk diketahui bahwa sertifikat yang akan digadaikan harus ditunjukkan aslinya. Tidak boleh anda memberikan hanya fotocopy dengan alasan apapun. Hal ini akan membuat proses pengajuan menjadi sangat repot.

Advertisements

Akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu terkait keberadaan sertifikat yang asli. Belum lagi jika anda harus melalui proses survey lokasi dahulu untuk membuktikan bahwa tanah tersebut memang masih punya anda. Baca 5 Bank Gadai Sertifikat Proses Cepat Hanya 3 Hari Kerja

  1. Lampirkan Surat Keterangan Gaji untuk Jaminan Tambahan

Jika anda sekarang adalah seorang pekerja dan memiliki gaji, survey lokasi tidak menjadi hal yang penting dilakukan. Cukup dengan melampirkan slip gaji anda maka anda dapat mengajukan pinjaman dengan mudah.

Gaji yang anda terima setiap bulannya menjadi jaminan bahwa anda dapat membayar cicilan dari pinjaman dengan gadai sertifikat tanah yang digunakan untuk pengajuan.

  1. Lampirkan Foto Tanah dan Lingkungan Sekitar

Anda juga dapat mensiasati alternatif dari survey lokasi dengan melampirkan foto tanah serta lingkungan di mana tanah berada. Pastinya bank akan lebih yakin menerima gadai di tanah yang berlokasi strategis, tidak dekat dengan pemakaman, tidak dekat dengan SUTET, dan tidak kumuh. Agar pihak bank tidak perlu melihat sendiri dengan pergi survey, maka cobalah anda melampirkan foto untuk membuktikannya.

Solusi Ingin Gadai Sertifikat Tanah ke Bank Tanpa Survey Ke Lokasi

  1. Ajukan Besar Pinjaman yang Tidak Terlalu Besar

Lain lagi dengan besar pinjaman yang anda ajukan. Semakin besar pinjaman yang anda ajukan, maka semakin ketat pula proses pengajuan harus anda lalui. Jika tidak memerlukan uang dalam jumlah terlalu besar,maka ajukanlah sejumlah yang anda butuhkan saja.

Hal ini akan membuat proses pengajuan lebih cepat dan dapat juga melewati proses survey lokasi yang biasanya dilakukan. Baca Tahapan Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Mandiri Deal Terima Duit

Demikianlah tadi beberapa syarat yang perlu anda penuhi jika ingin bisa gadai sertifikat tanah di bank tanpa survey lokasi. Artinya bank manapun pun bisa saja melewatti proses survey, jika dirasa memang tidak ada yang perlu diverifikasi dari data persyaratan dan dokumen yang telah dikumpulkan. Sellau persiapkan pengajuan anda dengan matang, sehingga hasilnya pun tidak akan merepotkan dan proses pencairannya pun lebih cepat!

Advertisements
error: