Prosedur Cabut Gigi Bungsu Pakai BPJS Di Dokter Rumah Sakit

Cabut Gigi Bungsu Pakai BPJS – Gigi permanen akan dimiliki seumur hidup tapi ada beberapa alasan di tengah jalan yang membuat dokter perlu untuk melakukan operasi gigi anda yang bermasalah.

Masalah itu mungkin karena kerusakan gigi yang terlalu parah, infeksi yang menyerang gigi, hingga merapikan lajur gigi yang terlalu sumpek sebelum dipasangkan kawat gigi.

Selain itu, gigi bungsu adalah gigi yang paling sering dicabut. Alasan kenapa gigi bungsu sering dicabut adalah perikoronitis (peradangan pada jaringan yang mengelilingi gigi bungsu yang baru tumbuh sebagian); karies gigi, pulpitis, dan infeksi akar gigi; dan periodontitis yang merusak jaringan dan tulang yang menyokong gigi dan bisa menyebabkan gigi copot.

Advertisements

Tidak perlu khawatir dengan biaya cabut gigi yang mahal, kini layanan kesehatan yang mempunyai asuransi kesehatan BPJS bisa cabut gigi bungsu pakai BPJS dengan prosedur dan aturan yang telah dibuat.

Prosedur Cabut Gigi Bungsu dengan Layanan BPJS

Prosedur cabut gigi bungsu pakai BPJS sangatlah panjang dan memerlukan waktu yang lama, berikut ini adalah prosedurnya: Baca Mengetahui Dokter Gigi BPJS

  • Membuat rujukan di Faskes

Apabila ingin diperiksa ke RSKGMP apapun keluhannya buatlah rujukan ke Faskes yang terdaftar di BPJS-nya.

  • Daftar Di RSKGMP

Setelah mendapatkan rujukan dari Faskes, kemudian langsung saja menuju RSKGMP dan lakukanlah pendaftaran diri anda di RSKGMP tersebut.

Advertisements
  • Masuk ruang periksa

Setelah itu, akan masuk ke ruang periksa untuk dilakukan pemeriksaan, kondisi gigi bungsunya yang harus dicabut ataukah harus dilakukan rontgen gigi.

  • Dilakukan operasi

Setelah proses tersebut,maka dilakukan operasi gigi bungsu selama kurang lebih 3 jam.

Dalam proses setelah kita di rumah sakit pasti akan mengalami antrian yang panjang tapi pihak rumah sakit tidak membedakan antara masyarakat umum yang mencabut gigi bungsu membayarnya secara full ataupun cabut gigi bungsu pakai BPJS.

Memakai jasa layanan BPJS tidaklah ribet dan memusingkan, kita hanya perlu mengisi data formulir dan menandatanganinya. Pengobatan untuk gigi bungsu sangatlah bervariasi tergantung apa masalahnya, akan tetapi pencegahan terhadap gigi bungsu ini bisa diatasi dengan sikat gigi dan menjaga gigi tetap bersih adalah salah satu kunci utamanya.

Gigi bungsu memang susah untuk disikat, karena lokasi gigi bungsu di dalam mulut bagian belakang. Ada faktor yang bisa menyikat gigi bungsu, cobalah menggunakan sikat gigi yang lebih kecil atau sikat gigi anak-anak. Baca Membersihkan Karang Gigi Pakai BPJS

Gunakan pula obat kumur yang mengandung fluoride juga dapat membantu apalagi kita kesulitan untuk menggosok gigi bungsu tersebut. Apabila kita merasakan gejala aneh pada mulut seperti rasa sakit dan bengkak, demam, ataupun infeksi akar segeralah temui dokter anda.

Kalau kita pergi ke dokter gigi, dokter tersebut bisa juga membersihkan gigi bungsu dan akan memberikan pula antibiotik

Advertisements
error: