Pengalaman Melahirkan Normal Dengan BPJS, Gratis Kok

Artikel kali ini akan membahas mengenai melahirkan normal dengan BPJS. Melahirkan normal yaitu suatu metode persalinan yang dilakukan melalui jalan lahir yang normal tanpa melakukan penyobekan pada perut maupun rahim.

Persalinan normal ini dapat dilakukan jika kondisi ibu, bayi, serta keduanya dalam keadaan yang sehat dan tanpa indikasi medis apapun.

Karena apabila ditemukan adanya indikasi medis maka otomatis persalinan langsung beralih ke persalinan secara caesar. Banyak yang bilang bahwa jika anda melahirkan dengan metode normal maka anda baru menjadi ibu yang sesungguhnya.

Advertisements

Sebenarnya metode apapun yang anda  pilih harus sesuai dengan kondisi ibu dan bayi karena yang terpenting dalam proses persalinan yaitu keselamatan ibu dan bayinya.

Melahirkan Normal Dengan BPJS Gratis Lho di Rumah sakit

BPJS kesehatan sebagai badan penyelenggara jaminan kesehatan memiliki wewenang dalam membiayai persalinan ibu yang memiliki kepesertaan BPJS. Asuransi ini dapat menjadi pengganti dari Jampersal.

Biaya yang diperlukan untuk konsultasi dan pemeriksaan selama kehamilan, pemberian obat dan vitamin khusus saat hamil, melahirkan, perawatan inap dapat ditanggung oleh BPJS.

Dengan kata lain apabila anda yang memiliki kepesertaan BPJS hendak bersalin dengan metode normal maka tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Namun segala sesuatunya harus memenuhi persyaratan dan melalui prosedur yang tepat.

Berapa biaya yang dikeluarkan ketika bersalin tapi dengan BPJS Kesehatan?

Pihak BPJS Kesehatan telah mengatur sedemikian rupa mengenai jaminan biaya yang akan dikeluarkan saat membiayai persalinan dari peserta BPJS. Baca Rumah Sakit Bersalin Yang Menerima BPJS

Advertisements

Saat melahirkan normal dengan BPJS yang akan mengeluarkan dana Rp. 600.000 sedangkan saat melahirkan dengan metode caesar bisa tetap mendapat pembiayaan namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Biaya persalinan dengan metode normal dan caesar tentunya mengeluarkan biaya yang berbeda. Anda perlu mengurus beberapa persyaratan agar dapat pembiayaan persalinan dari BPJS.

Tidak Perlu Risau Memikirkan Biaya Persalinan Jika Anda Mengikuti Kepesertaan BPJS

Telah banyak cerita dari orang yang telah memanfaatkan kepesertaannya dalam BPJS Kesehatan untuk membantu biaya persalinan secara normal.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah kartu BPJS yang dijadikan persyaratan adalah kartu BPJS milik ibu kandung dari bayi yang dilahirkan. Oleh karena itu maksimal empat belas hari sebelum melahirkan ibu sudah mempunyai kartu kepesertaan BPJS Kesehatan.

Akan lebih baik lagi jika ibu telah memiliki kartu BPJS Kesehatan sedari lama, karena dapat dimanfaatkan untuk pemeriksaan kehamilan, konsultasi dengan dokter di fasilitas kesehatan pertama yang tertera di kartu BPJS anda.

Dapat memperoleh obat atau vitamin tertentu untuk mendukung selama kehamilan, biaya persalinan secara normal, serta pembiayaan rawat inap yang sangat diperlukan oleh seorang ibu karena melahirkan seorang buah hati merupakan sesuatu yang tidak mudah. Baca Peraturan BPJS Untuk Ibu Hamil

Sehingga manfaat melahirkan normal dengan BPJS dapat anda rasakan secara maksimal.

Advertisements
error: