Lihat Tanggal Merah Hari Libur Pegadaian Buka Atau Tutup ?

Informasi terkait jam operasional pegadaian adalah informasi yang sangat banyak dicari dalam masyarakat, karena memang pegadaian sangat membantu masyarakat. Pegadaian dengan kerjanya memberikan bantuan pinjaman dana tunai pada masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya.

Manfaat dari pegadaian ini sangat baik untuk masyarakat yang seringkali membutuhkan bantuan dana mendadak. Namun walau sangat dibutuhkan, tentu pegadaian memiliki jam operasionalnya sendiri sehingga di luar jam operasional tersebut anda tidak dapat mengajukan pinjaman.

Pentingnya anda mengetahui jam operasional dari pegadaian membuat anda menjadi lebih mudah untuk mendatangi pegadaian saat akan mengajukan pinjaman. Sedangkan jika anda tidak mengetahui jam operasionalnya anda dapat salah waktu datang, seperti datang terlalu cepat dari jam buka, terlalu lama, hingga datang di saat pegadaian tutup. Tentunya anda perlu mengetahui waktu-waktu operasional dari pegadaian mulai dari hari hingga waktunya.

Advertisements

Masyarakat paling sering menanyakan apakah pegadaian tanggal merah buka atau tutup. Hal ini disebabkan oleh seringnya masyarakat membutuhkan dana di waktu-waktu yang tidak diduga. Bahkan sangat mungkin dibutuhkan saat tanggal merah.

Lalu bagaimana jika anda ingin menggadai barang di tanggal merah? Mungkinkan pegadaian buka di tanggal merah tersebut? Ketahui informasi lengkapnya di bawah ini.

Jam Operasional Pegadaian Tanggal Merah Buka Atau Tutup?

Pegadaian sebagai lembaga keuangan yang masih dinaungi oleh pemerintah memiliki jam operasional yang sama seperti kantor lainnya. Atau seperti diketahui jam kerja kantor adalah dari hari Senin sampai Jumat saja. Jam buka dari hari Senin sampai jumat ini adalah 08.00 WIB, tutup pada jam 15.00 WIB. Jam kerja dan operasional ini berlaku di hampir semua pegadaian saat ini. Baca Begini Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Mudah Lho

Namun walau begitu ada juga pegadaian yang buka selain Senin sampai Jumat, dengan menambah satu hari yaitu hari Sabtu. Pegadaian yang buka hingga hari Sabtu diketahui memiliki jam operasional dari 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Jika di hari Senin – Jumat ada waktu istirahat dari jam 12.00 WIB sampai 13.00 WIB, berbeda dengan hari Sabtu. Tidak ada jam istirahat di hari Sabtu dan langsung tutup di jam 12.00 WIB.

Anda yang ingin mengajukan pinjaman ke pegadaian di hari Minggu pun tidak bisa, karena hari minggu dan hari libur lainnya pegadaian tidak buka. Pegadaian tutup di tanggal merah dan juga hari minggu. Tidak ada pegadaian yang buka di hari libur, kecuali memang di cabang pegadaian itu ada peraturan khusus untuk buka di tanggal merah. Akan tetapi, biasanya tidak di setiap tanggal merah pegadaian dengan peraturan khusus.

Advertisements

Lalu bagaimana jika anda ingin mengetahui mana pegadaian yang buka atau tutup di tanggal anda berencana mengajukan pinjaman? Baca Jika Menggadaikan IJAZAH Di Pegadaian Bisa Tidak Sebenarnya

3 Cara Mengetahui Pegadaian Buka atau Tutup

Seperti disebutkan pada bagian sebelumnya, pegadaian yang berbeda memiliki jam operasional yang berbeda juga. Agar anda dapat mengetahui perbedaan dari masing-masing jam operasional pegadaian, maka anda dapat mengetahuinya melalui 3 cara berbeda.

Informasi mengenai cara mengetahui apakah pegadaian tanggal merah buka atau tutup atau di tanggal lainnya, maka cobalah simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Tanyakan Langsung ke Pegadaian yang Dituju

Pertama anda dapat mengetahui apakah pegadaian buka di tanggal merah tertentu dengan menanyakan langsung ke pihak pegadaian yang anda tuju. Informasi ini tentu dapat anda tanyakan di waktu mendekati tanggal merah. Pasalnya keputusan untuk buka setengah hari pada beberapa pegadaian di tanggal merah biasanya adalah keputusan mendadak.

  1. Cari Informasi Melalui Kerabat yang Punya Rekomendasi

Anda juga dapat mencari tahu informasi terkait jam operasional pegadaian di tanggal merah dengan bertanya pada kerabat. Kerabat yang sudah pernah berhasil mendatangi pegadaian yang buka di tanggal merah adalah yang perlu anda tanyakan rekomendasinya.

Selanjutnya, anda dapat mencoba menanyakan langsung pada rekomendasi pegadaian ini kemungkinannya buka di tanggal merah yang anda tuju.

  1. Periksa Jam Operasional di Aplikasi Google Maps

Terakhir, internet pun kini berguna untuk mengetahui pegadaian mana yang buka di tanggal yang anda ingin ajukan peminjaman. Aplikasi yang dapat anda manfaatkan adalah google maps. Caranya anda cukup mencari pegadaian yang anda tuju dan periksa informasi jam operasionalnya. Jika tandanya closed, maka berarti di hari tersebut pegadaian sedang tidak buka. Baca 3 Hari Kerja Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Di Pegadaian

Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana anda dapat mengetahui apakah pegadaian tanggal merah buka atau tutup dan berlaku juga untuk tanggal lainnya. Jadi pastikan untuk memeriksa dulu sebelum anda repot pergi ke pegadaian namun pegadaiannya tutup. Tentunya jika sudah pasti jam bukanya, anda pun tidak ragu lagi untuk mengajukan pinjaman karena pegadaian tutup.

Advertisements
error: