Langkah Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Di Bank Mandiri

Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di mandiri adalah salah satu program bantuan dana yang banyak ditawarkan oleh bank untuk para nasabahnya. Hal ini tidak terkecuali dengan bank mandiri. Seperti diketahui, bank mandiri adalah salah satu bank negeri yang memiliki banyak sekali jumlah nasabah.

Jumlah nasabah yang sangat banyak ini tentu pasti ada yang membutuhkan bantuan dana pinjaman. Namun memang setiap orang dapat memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan kemudian memilih mengajukan program pinjaman yang berbeda juga. Anda yang memiliki sertifikat rumah tentu akan memilih mengajukan pinjaman dengan program jaminan sertifikat rumah.

Anda tidak perlu khawatir sekarang jika ingin mengajukan program tersebut, bank mandiri menawarkan program tersebut untuk seluruh nasabahnya. Jika anda adalah nasabah dari bank mandiri, maka dengan membawa seluruh berkas persyaratan pengajuan maka pengajuan pinjaman anda dapat segera diproses.

Advertisements

Proses pengajuan pun di bank mandiri tidak membutuhkan waktu lama. Sekitar 14 hari saja, anda sudah dapat mengetahui apakah pengajuan anda diterima atau tidak.

Berbicara mengenai pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di bank mandiri, tentunya banyak dari anda yang penasaran berapa besar pinjaman yang dapat diberikan. Besar pinjaman yang diberikan oleh bank mandiri dengan menggadaikan sertifikat rumah diketahui dapat mencapai hingga 1 milyar atau 80% dari harga rumah yang anda gadaikan sertifikatnya.

Benar-benar kemungkinan pinjaman dana yang sangat besar dan sangat mudah untuk anda coba. Anda yang sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui apa saja langkah mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di bank mandiri ini, maka terus simak penjelasannya pada bagian di bawah ini. Baca Bisa Gak Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

4 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah di Bank Mandiri

Ternyata untuk dapat mengajukan pinjaman di bank mandiri dengan menggunakan jaminan sertifikat rumah tidaklah sulit. Anda cukup melakukan 4 langkah mudah saja.

Apa saja langkah mudah tersebut? Berikut ini penjelasan mengenai apa saja 4 langkah mudah dalam mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

  1. Siapkan Seluruh Berkas Persyaratan yang Dibutuhkan

Langkah pertama dalam suatu proses pengajuan pinjaman adalah menyiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan. Berkas ini adalah suatu persyaratan wajib.

Advertisements

Tanpa persyaratan yang lengkap, proses pengajuan pinjaman ini minim peluangnya untuk diproses. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja syarat yang diperlukan, maka simak penjelasannya di bawah ini.

  • Sertifikat rumah sebagai jaminan
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti data diri
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Keterangan Kerja dan Slip Gaji/ Surat Keterangan Milik Usaha
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Foto dan Materai
  1. Datangi Bank Mandiri Terdekat dari Anda

Setelah seluruh persyaratan yang disebutkan di atas sudah anda miliki, selanjutnya anda perlu mendatangi bank mandiri terdekat. Anda dapat mendatangi bank mandiri mana saja tidak harus bank di mana anda membuka rekening. Baca Bisakah Jika Ingin Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua Di Bank

Sampaikan tujuan anda untuk mengajukan pinjaman dengan sertifikat rumah yang anda miliki. Pihak bank kemudian akan membantu anda dalam prosesnya.

  1. Tunggu Proses Verifikasi dan Survey

Langkah ini akan dilakukan oleh pihak bank untuk memastikan apakah semua syarat yang dibutuhkan sudah lengkap. Jika sudah pihak bank akan meminta anda menunggu beberapa hari agar berkas dapat diverifikasi dan dilakukan survey.

Verifikasi dilakukan untuk menentukan keaslian data dan berkas. Sedangkan untuk survey dilakukan untuk melihat kondisi lingkungan rumah berada.

  1. Pengajuan Anda Diterima dan Dana Siap Dicairkan

Terakhir, jika anda mendapatkan kabar bahwa pengajuan pinjaman anda diterima artinya anda sudah dapat mencairkan dana segera. Biasanya kabar ini dapat anda terima setelah 14 hari kerja dari pengajuan dilakukan. Sabarlah menunggu dan tunggu kabar baiknya segera.

Demikian informasi mengenai apa saja langkah mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di bank mandiri. Ternyata tidak sulit bukan mendapatkan bantuan pinjaman, jika anda memiliki sertifikat rumah. Baca Mengajukan Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah 5 Bank Ini Saja

Jadi anda tidak perlu menunggu lama lagi, jika anda membutuhkan bantuan dana segeralah siapkan seluruh persyaratannya dan ajukan permohonan anda ke bank mandiri. Bank mandiri memberikan kemudahan mulai dari nilai pinjaman yang besar, bunga yang ringan, dan masa cicilan yang panjang. Segera ajukan permohonan pinjaman anda sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

Advertisements
error: