Ini 5 Bank Gadai Sertifikat Proses Cepat Hanya 3 Hari Kerja

Gadai Sertifikat Proses Cepat – Sertifikat rumah adalah salah satu jenis agunan yang paling mudah untuk diajukan mendapatkan pinjaman melalui proses gadai. Gadai adalah upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan bantuan dana dengan memberikan suatu aset sebagai jaminan.

Seperti disebutkan sebelumnya, anda pun dapat menggadai sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman. Namun tentu sebutuh apapun anda terhadap bantuan dana, anda harus menggadaikan aset anda di tempat yang tepat.

Hindarkan menggadai sertifikat rumah ke orang-orang di sekitar anda. Pasalnya prosedur dari penggadaian tidak jelas, bunga tidak standar, dan beresiko sulit untuk mendapatkan kembali aset anda.

Advertisements

Jika memang anda ingin gadai sertifikat rumah proses cepat, ajukan pada bank saja. Ada beberapa bank yang memberikan program gadai sertifikat rumah sebagai jaminan pinjaman. Bank tersebut pun tidak lagi memiliki prosedur pengajuan yang rumit.

Beberapa diantaranya bahkan dapat memroses pinjaman dana anda dalam hitungan hari saja. Oleh karena itu, anda sebaiknya tahu mana saja bank yang menyediakan program gadai sertifikat rumah dengan proses yang cepat ini.

Informasi mengenai apa saja jenis bank tersebut akan membantu anda menjadi lebih hati-hati dalam mengajukan pinjaman sesuai dengan bank yang memenuhi persyaratan yang anda punya. Apa saja kira-kira bank tersebut? Anda yang ingin tahu informasi lengkapnya dapat menyimak penjelasan di bawah ini. Baca Pengajuan Kartu Kredit BTN Online Plus Syaratnya

5 Bank Pemberi Pinjaman Proses Cepat dengan Gadai Sertifikat Rumah

Seperti dijelaskan di bagian sebelumnya, memang ada proses cepat untuk mendapatkan bantuan dana dengan mengajukannya ke perorangan. Namun cara tersebut sangat tidak disarankan. Rekomendasi terbaik untuk anda adalah dengan mengajukan pinjaman ke pihak bank.

Sayangnya memang, beberapa bank diketahui memiliki proses pengajuan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah yang cukup panjang waktunya.

Anda yang ingin mengajukan pinjaman ke bank namun prosesnya cepat perlu mengetahui ada 5 bank yang memenuhi kriteria tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai masing-masing bank.

  1. Bank Central Asia (BCA)

BCA memiliki program KPR Refinancing yang memberikan pinjaman dana tunai untuk anda yang menggadaikan sertifikat rumah, ruko, rukan, atau tanah. Jumlah dana maksimal yang bisa anda pinjam adalah 3 milyar rupiah.

Sungguh dana yang sangat besar bukan? Bunga pinjaman yang dibebankan adalah 9,25% sampai 9,75% per tahunnya. Persyaratan yang harus dipenuhi tentunya anda harus memiliki sertifikat yang digadaikan, memenuhi batasan usia, memiliki surat keterangan kerja, dan menjadi nasabah bank BCA.

  1. Bank CIMB Niaga

Satu lagi bank yang cukup populer dengan seluruh program pinjaman dana yang ditawarkan adalah CIMB Niaga. Bank ini memungkinkan anda meminjam dana hingga mencapai 5 milyar rupiah atau 70% besarnya dari nilai properti atau aset yang anda gadaikan. Baca Syarat Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Bank BTPN

Advertisements

Proses pengajuan sangat cepat hanya sekitar 14 hari saja. Bunga yang dibebankan pada anda per tahunnya adalah 11,5% dan selama satu tahun pertama menggunakan perhitungan bunga fixed. Syarat pengajuan kurang lebih sama dengan syarat di BCA sebelumnya.

  1. Bank Danamon

Program dari bank Danamon bernama Kredit Multiguna dapat juga menjadi pilihan anda untuk mengajukan penggadaian dengan proses yang cepat.

Besar pinjaman maksimal yang mungkin diajukan adalah 2,5 milyar rupiah atau 70% dari harga properti yang anda gadaikan. Masa tenor pembayarannya bisa mencapai 10 tahun dan bunganya pun hanya sekitar 11,25% per tahun.

  1. Bank Mestika

Pernahkah anda mendengar nama bank Mestika? Bank ini adalah bank yang memiliki kantor pusat di Sumatera Utara. Program dari bank ini yang bernaa Kredit Multi Guna Reguler memungkinkan anda mengajukan pinjaman dana dengan sertifikat rumah sebagai jaminan.

Besar maksimal pinjaman adalah 5 milyar rupiah dan prosesnya pun cepat. Bunganya berkisar dari 9% sampai 10% per tahun. Jadi anda disarankan juga untuk mengajukan pinjaman di bank ini.

Ini 5 Bank Gadai Sertifikat Proses Cepat Hanya 3 Hari Kerja

  1. Bank Standard Chartered

Salah satu bank yang tidak hanya menawarkan proses cepat namun juga besar pinjaman yang besar adalah Standard Chartered. Bank ini memungkinkan anda meminjam hingga 8 milyar rupiah atau sekitar 80% dari nilai properti yang sertifikatnya anda gadaikan.

Tidak hanya itu, masa tenor dari pinjaman anda pun dapat diperpanjang hingga 25 tahun lamanya. Bicara soal bunga, bunga dari pinjaman ini pun hanya sekitar 10,75% per tahun. Sangat menguntungkan dan tidak merepotkan bukan? Baca Syarat Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Jadi itulah 5 bank yang jika anda ingin gadai sertifikat rumah proses cepat dapat pilih untuk mengajukan bantuan dana. Apakah dari kelima bank tersebut ada bank yang menurut anda paling cocok persyaratannya dengan yang anda butuhkan?

Jika iya, maka sekarang anda sudah bisa memulai untuk mempersiapkan seluruh dokumen untuk memenuhi persyaratan. Setelah seluruh persyaratan telah lengkap datangilah salah satu bank di atas dan ajukan pinjaman dana anda. Semoga beruntung!

Advertisements
error: