Ingin Berobat Mata dengan BPJS, Bisa Tidak Ya?

Artikel kali ini akan membahas mengenai berobat mata dengan BPJS. Mata merupakan anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan untuk dapat mensyukuri nikmat Tuhan lainnya yang sangat banyak terbentang di dunia ini.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk menjaga kesehatan mata. BPJS sebagai badan usaha yang menyediakan jaminan kesehatan juga ternyata memiliki tanggung jawab klaim pada peserta BPJS yang melakukan pemanfaatan fasilitas kesehatan untuk menjaga kesehatan mata.

Hal-hal yang dilakukan yaitu dengan pembelian kacamata, periksa mata dan berobat mata. Apakah jika anda mengalami keluhan pada mata dapat berobat dengan BPJS? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Advertisements

Kembalikan Kesehatan Mata dengan BPJS Kesehatan

Jika masalah pada mata anda tergolong masih bisa diobati, maka segeralah melakukannya. Jangan sampai ditunda-tunda karena justru dapat memperparah keadaan mata nantinya. Baca Kacamata yang Ditanggung BPJS

Apakah BPJS dapat mengcover biaya yang dilakukan untuk berobat mata? Jawabannya adalah ya, karena BPJS memiliki komitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya. Hal ini juga didukung dengan kerja sama pihak BPJS dengan berbagai fasilitas kesehatan, terutama yang melayani pengobatan mata.

Tentunya dengan melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh BPJS serta memilih fasilitas kesehatan yang telah melakukan kerja sama dengan BPJS.

Advertisements

Melakukan proses berobat mata dengan BPJS tetap harus melalui alur prosedural yang telah ditetapkan oleh pihak BPJS. Hal tersebut sangat berkaitan dengan klaim BPJS dalam mengcover setiap tindakan kesehatan yang telah diberikan oleh fasilitas kesehatan.

Jadi, ketika anda hendak melakukan pengobatan mata anda tetap harus berkunjung ke fasilitas kesehatan tingkat pertama yang tercantum pada Kartu Indonesia Sehat milik anda. Baca Klaim Kacamata BPJS

Biasanya pada fasilitas kesehatan tingkat pertama tidak terdapat poli mata ataupun dokter spesialis mata, sehingga anda akan diberikan surat rujukan untuk bisa mendapatkan tindakan medis dari dokter untuk masalah pada mata anda.

Kemudian anda dapat langsung pergi ke fasilitas kesehatan tingkat lanjut yang telah tercantum dalam surat rujukan.

Untuk memperoleh tindakan medis pada mata anda, tentunya anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah dibuat oleh BPJS terlebih dahulu. Apa sajakah persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan pelayanan medis pada mata anda?

Syarat untuk Melakukan Pengobatan Mata Menggunakan BPJS Kesehatan

Sebenarnya penyakit apa pun yang anda derita dan ingin disembuhkan dengan memanfaatkan klaim dari BPJS kesehatan sama saja. Baca Perawatan Gigi Yang Ditanggung BPJS

Tergantung kepatuhan anda dalam memenuhi persyaratan-persyaratan yang diberikan oleh BPJS sehingga dapat menangani masalah kesehatan anda tanpa menimbulkan masalah yang baru.

Syarat yang perlu anda bawa ketika berobat mata dengan BPJS yaitu KTP, KIS,dan KK yang telah difoto kopi. Jika FKTP tidak mampu melakukan tindakan medis, maka persyaratan ditambah surat rujukan untuk FKTL.

Advertisements
error: