Bisakah BPJS Untuk Program Hamil Ke Bidan Dan Dokter??

Banyak pasangan suami istri yang menanyakan apakah bisa BPJS untuk program hamil? Memang untuk melakukan program hamil harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Banyak orang yang sudah sangat menginginkan mempunyai anak tetapi tidak memiliki uang untuk melakukan program hamil.

Untuk program hamil ibu harus mengkonsumsi vitamin penyubur kandungan, buah-buahan yang kaya akan vitamin, sayur-sayuran hijau yang dapat menyuburkan sperma, minum susu yang dapat membantu cepat hamil.

Advertisements

Untuk memenuhi itu semua memang harus mengeluarkan uang yang banyak, sebanding dengan kebahagiaan yang dirasakan karena sudah positif hamil.

Bagaimanakah Cara Menikmati Layanan BPJS Untuk Program Hamil

Untuk hamil memang sedikit sulit bagi sebagian banyak orang, banyak cara yang sudah dilakukan untuk hamil. Beberapa cara dilakukan untuk mendapatkan anak, dari mengadopsi anak untuk pancingan supaya hamil sampai menggunakan metode bayi tabung.

Tetapi itu semua kembali lagi ke kehendak Yang Maha Kuasa akan memberikan momongan ataupun tidak.

Untuk beberapa jenis tes program hamil yang ditanggung oleh BPJS di antaranya adalah tes darah sederhana, tes feses, tes urine, tes gula darah. Baca Program Hamil Pake BPJS

Jika ingin menggunakan BPJS untuk program hamil maka anda harus menjadi peserta BPJS terlebih dahulu. Untuk menjadi peserta BPJS sangatlah mudah, anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Advertisements
  • Langkah pertama adalah calon peserta BPJS harus menyiapkan berkas-berkas, di antaranya adalah FC Kartu Tanda Pengenal 1 lembar, FC kartu keluarga 1 lembar, dan iuran perbulan pertama sesuai dengan pilihan calon peserta.
  • Setelah terkumpul berkasnya, lalu anda ambil formulir BPJS yang sesuai dengan pilihan anda. Isilah formulir itu dan jangan sampai salah dalam mengisi formulir pendaftarannya karena jika salah akan berakibat sangat fatal, jika memang bingung tanya saja ke petugas.
  • Setelah diisi semuanya, serahkan formulir pendaftarannya dan berkas yang sudah anda siapkan tadi ke petugas yang ada di loket pendaftaran. Lalu anda akan diberi virtual account,yang nantinya akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran iuran pertama, setelah anda melakukan pembayaran, simpanlah bukti pembayarannya. Bukti pembayaran serahkan ke petugas di kantor BPJS setelah itu anda akan mendapatkan kartu BPJS anda.

Setelah anda resmi menjadi peserta BPJS, anda akan langsung dapat menikmati layanan-layanan yang disediakan oleh BPJS.

Selain BPJS untuk program hamil banyak layanan yang lainnya yang dapat anda nikmati di antaranya anda dapat memeriksakan diri anda secara rutin untuk sekedar mengecek kesehatan anda dengan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun.

Selain itu juga ada layanan untuk ibu hamil, diantarnya adalah layanan pemeriksaan rutin kandungan dan ibu hamil, layanan USG, layanan persalinan, dan layanan operasi caesar. Baca USG Menggunakan BPJS

Itulah sedikit penjelasan mengenai BPJS untuk program hamil, semoga bermanfaat dan berguna untuk para pembaca sekalian.

Advertisements
error: