Bisakah Bayi Tabung Pakai BPJS??

Bayi Tabung Pakai BPJS – Bayi tabung mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 1987, program bayi tabung sangat membantu para pasangan suami istri yang belum mempunyai anak dalam waktu yang lama.

Siapa sih yang tidak ingin punya anak? Anak adalah anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa yang telah diberikan kepada kita, anak juga penerus mimpi dan harapan kita yang belum tercapai.

Dengan mempunyai anak juga, garis keturunan kita akan terus berlanjut, tetapi jika sulit mempunyai anak memang membuat kita sangat sedih.

Advertisements

Tetapi jangan takut dengan majunya teknologi sekarang anda bisa mempunyai anak melalui program bayi tabung, tetapi apakah bayi tabung pakai BPJS itu bisa dilakukan apa tidak itu yang sedang menjadi perbincangan akhir-akhir ini.

Macam-Macam Program Bayi Tabung

Memang untuk dapat melakukan program bayi tabung harus mengeluarkan biaya yang besar, dalam sekali melakukan program anda harus mengeluarkan uang sebanyak 70 juta.

Memang jumlah itu tidaklah sedikit tetapi sebanding dengan nanti apa yang kita dapatkan, dan itu adalah anak yang sudah sangat kita nanti-nantikan. Baca Ibu Hamil Yang Ditanggung BPJS

Untuk saat ini memang program ini bisa dinikmati oleh masyarakat kalangan atas, jika untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah mungkin akan sangat keberatan dengan jumlah uang yang sangatlah banyak dan belum ada program bayi tabung pakai BPJS yang bisa membantu masyarakat yang tidak mampu. Berikut adalah macam-macam program bayi tabung.

Advertisements
  • Intracytoplasmic Sperm Injection

Ini adalah terobosan terbaru dari program bayi tabung, program ini menggunakan teknik terbaru untuk membuat pria subur dan untuk membantu para pria yang memiliki sperma yang sedikit atau malah tidak ada sama sekali.

Jadi pada program ini hanya membutuhkan 1 sperma yang akan disuntikkan ke sel telur. Waktu yang dibutuhkan dari proses sampai pada saat tes kehamilan adalah 4 minggu.

  • IVF Maturation (IVM)

Teknik bayi tabung yang satu ini adalah menggunakan sel telur muda yang dimatangkan di lab selama 2 hari, kemudian akan dibuahi dan dikembangkan menjadi embrio dan akan dimasukkan ke rahim calon ibu. Metode ini juga membutuhkan waktu selama 4 minggu.

  • Simpan Beku Embrio/Spe-rma

Pada stimulasi indung telur bayi tabung mampu menghasilkan sampai 10 embrio, padahal embrio yang diperlukan sekitar 4 saja, jadi untuk kelebihan embrionya akan disimpan di bank embrio dengan suhu minus 98 derajat celcius.

Untuk nantinya embrio ini bisa digunakan lagi jika menginginkan program bayi tabung lagi, embrio ini dapat disimpan sampai 2-3 tahun. Baca Pemeriksaan HSG Ditanggung BPJS

Dan itulah metode atau jenis-jenis program bayi tabung yang bisa anda lakukan. Pintar-pintarlah dalam memilih program bayi tabung, sesuaikan dengan uang yang anda miliki karena setiap program bayi tabung mempunyai biaya yang berbeda-beda.

Dan kita masih menunggu program bayi tabung pakai BPJS dari pemerintah.

Advertisements
error: