Bisa Gak Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain – Pinjam uang adalah solusi terbaik bagi anda yang membutuhkan uang mendadak dan anda tidak memilikinya saat itu. Anda yang ingin mencoba meminjam uang seringkali memilih menggadaikan aset yang dimilikinya.

Cara meminjam uang ini adalah cara yang paling mudah untuk disetujui dan lebih cepat juga untuk mendapatkan uang dalam waktu yang cepat. Beberapa aset yang seringkali digunakan untuk gadai adalah sertifikat rumah.

Hampir bisa dijamin pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ini pasti disetujui di bank ataupun pegadaian. Namun bagaimana jika anda ingin menggadaikan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain?

Advertisements

Kasus di mana anda ingin menggadaikan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain ini ternyata sudah banyak ditemukan. Hal ini biasanya terjadi pada anak yang ingin menggadai rumah atas nama orang tua, atau istri ingin menggadai rumah atas nama suami.

Lalu muncul banyak pertanyaan bisa tidak pinjaman jaminan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain? Pasalnya memang sering kali dalam kondisi terdesak saat orang tua atau pasangan sakit, anda membutuhkan biaya cepat dan memutuskan untuk menggadaikan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain ini. Lalu apakah benar bisa anda mengajukan pinjaman gadai sertifikat rumah ini? Ketahui jawabannya pada bagian di bawah ini. Baca Begini Tahapan Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Mandiri Deal Terima Duit

Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah ke Bank atas Nama Orang Lain

Ternyata pinjaman jaminan sertifikat rumah ke bank yang diajukan atas nama orang lain tidak bisa dilakukan. Bahkan banyak orang yang sudah menyatakan bahwa jika anda menggadaikan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain pasti akan ditolak.

Artinya anda sangat disarankan untuk tidak perlu repot mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ke bank, jika sertifikat tersebut masih atas nama orang lain. Anda harus melakukan upaya untuk dapat tetap mengajukan pinjaman jika memang sudah terdesak.

Jadi cobalah simak penjelasan berikut ini terkait apa saja yang dapat anda lakukan untuk mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain.

  1. Balik Nama Terlebih Dahulu Sertifikat Tersebut

Cara yang paling pasti dapat menjamin anda bisa mendapatkan pinjaman adalah dengan membalik nama sertifikat terlebih dahulu. Jika memungkinkan anda sebaiknya membalik nama sertifikat menjadi nama dengan sertifikat dari pemohon pinjaman. Baca Tahapan Pinjaman Agunan Gadai Sertifikat Rumah Bank BRI (KUR)

Advertisements

Diketahui memang waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk balik nama sertifikat rumah tidak mudah. Waktunya memang sedikitnya adalah 5 hari kerja proses. Lalu untuk biayanya bergantung dengan peraturan yang sudah diberlakukan.

Jadi anda dapat mempertimbangkan dahulu apakah anda bisa membalik nama dulu untuk memastikan bahwa pengajuan anda diterima.

  1. Lampirkan Surat Kuasa untuk Pengajuan Pinjaman

Ternyata untuk anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan sertifikat atas nama orang lain, maka anda dapat memanfaatkan surat kuasa dari si empunya nama. Cara ini diketahui cukup ampuh untuk anda yang menggunakan sertifikat atas nama orang tua dan anda sebagai anaknya cukup mencari surat kuasa dari anggota keluarga anda yang termasuk ahli waris.

Jadi lampirkan surat kuasa yang menyebutkan para ahli waris mengetahui sertifikat diajukan gadai dengan sepengetahuan.

  1. Gunakan Jaminan Lain Sebagai Pengganti Sertifikat Rumah

Jika anda tidak berhasil mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah atas nama orang lain, maka anda sebaiknya mencoba menggunakan jaminan lain. Ada banyak jenis jaminan yang dapat menggantikan sertifikat rumah.

Cobalah anda menggantinya dengan BPKB atau emas yang anda miliki. Terakhir jika bank memiliki program kredit tanpa agunan, maka anda coba saja mengajukan pinjamannya. Anda bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan surat keterangan kerja atau milik usaha. Sehingga anda dapat tetap meminjam uang untuk kebutuhan anda.

Berikut tadi seluruh penjelasan mengenai bisa tidak pinjaman jaminan sertifikat rumah ke bank atas nama orang lain. Setelah dipaparkan di atas, anda sudah mengetahui bahwa kemungkinan besar pengajuan pinjaman anda akan ditolak. Baca Prosedur Gadai Sertifikat Rumah Di Bank Syariah Dan Syaratnya

Namun ada beberapa alternatif yang dapat anda lakukan untuk tetap dapat mengajukan pinjaman. Jadi cobalah anda lakukan beberapa cara di atas untuk tetap memenuhi kebutuhan dana anda dengan melakukan pinjaman. Semoga pengajuan pinjaman dana anda dapat tetap diproses dan disetujui.

Advertisements
error: