Begini Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Mudah Lho

Meminjam Uang di Pegadaian – Pegadaian adalah lembaga pemberi bantuan pinjaman dana yang sangat mudah, bunganya ringan, dan pastinya dapat ditemukan di mana saja. Anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan bunga ringan dan syarat tidak repot, maka cobalah anda ajukan pinjaman ke pegadaian.

Kebanyakan dari anda mungkin hanya mengetahui bahwa pegadaian memberikan pinjaman dengan jaminan saja. Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa orang yang bertanya-tanya apakah ada cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan? Jawabannya adalah anda dapat memilih jenis pinjaman yang berbeda yang ditawarkan dari berbagai program pinjaman di pegadaian.

Artinya untuk dapat tahu bagaimana cara meminjam uang di pegadaian, maka anda perlu mengetahui apa saja jenis pinjaman yang disediakan oleh pegadaian. Itulah alasannya mengapa pada bagian di bawah ini akan dijelaskan sejumlah jenis pinjaman di pegadaian lengkap dengan apa saja yang perlu anda lakukan untuk mengajukan pinjamannya.

Advertisements

Simak penjelasan di bawah ini dan jika anda memenuhi persyaratan dari salah satu jenis pinjaman, maka segera proses pengajuan anda ke pegadaian terdekat.

5 Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan dengan Mudah

Anda yang ingin meminjam uang di pegadaian tanpa perlu menggadai barang, diketahui harus memenuhi persyaratan tertentu. Persyaratan tersebut adalah anda harus merupakan seorang pegawai atau juga bisa anda merupakan seorang wiraswasta. Baca 5 Bank Gadai Sertifikat Proses Cepat Hanya 3 Hari

Berbagai persyaratan dokumen perlu untuk anda lengkapi untuk membuktikan bahwa anda adalah seorang pegawai atau wiraswasta.

Nah apa saja persyaratan tersebut yang akan dicoba jelaskan juga pada bagian di bawah ini. Jadi simak terus penjelasan mengenai cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan berikut ini.

  1. Siapkan Berkas untuk Bukti Data Diri

Sebelum mengajukan pinjaman, tentunya cara pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan berkas-berkas. Berkas yang dipersiapkan dibagi menjadi dua jenis yaitu berkas bukti data diri dan berkas bukti data pekerjaan.

Anda yang ingin mengajukan pinjaman, maka data diri anda harus lengkap mulai dari KTP, KK, dan KTP Pasangan (jika sudah menikah). Anda perlu membawa semua berkas asli dan fotokopi.

  1. Siapkan Berkas untuk Bukti Pekerjaan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika anda ingin mengajukan pinjaman ke pegadaian tanpa jaminan anda harus memiliki pekerjaan. Bagi anda yang bekerja sebagai pegawai tentu bukti kerja anda sebagai pegawai harus anda siapkan berkas-berkasnya.

Advertisements

Biasanya berkas ini adalah surat keterangan kerja dan slip gaji. Sedangkan bagi anda yang memiliki usaha, maka anda dapat melampirkan bukti usaha anda dan siap menerima survey untuk mengetahui lokasi usaha anda berada. Baca Begini Tahapan Gadai Sertifikat Tanah Di Bank Mandiri Deal Terima Duit

  1. Datangi Pegadaian Terdekat

Jika dua jenis berkas yang disebutkan sebelumnya sudah anda lengkapi, maka selanjutnya anda dapat mendatangi pegadaian terdekat. Anda harus membawa semua berkas yang dibutuhkan ke pegawai terdekat dari lingkungan anda tinggal.

Pegadaian akan memroses pinjaman anda setelah anda menyampaikan maksud pinjaman yang anda ajukan. Tidak hanya itu, mungkin anda pun harus mengisi beberapa informasi pada formulir yang disediakan di sana.

  1. Isi Formulir Pengajuan Pinjaman

Setelah menyelesaikan penyampaian pengajuan pinjaman, maka anda harus mengisi formulir. Tenang saja formulir ini ada tersedia di pegadaian langsung untuk anda. Cukup isi secara lengkap seluruh data yang dibutuhkan pada formulir.

Jangan lupa juga menuliskan berapa jumlah pinjaman yang anda butuhkan beserta dengan data yang dibutuhkan. Lalu kembalikan lagi formulir ke pihak pegadaian dan pinjaman anda akan segera diproses.

Begini Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Mudah Lho

  1. Uang Segera Cair dan Anda dapat Menggunakannya

Setelah semua data berhasil diinput dan proses pengajuan selesai, hari di mana anda mengajukan pinjaman anda sudah dapat langsung mencairkan dana yang anda butuhkan. Sangat mudah sekali bukan cara meminjam tanpa jaminan di pegadaian? Siapapun anda asal ada pekerjaan dan usaha bisa mengajukan pinjaman ini dan prosesnya hanya satu hari saja. Baca Solusi Ingin Gadai Sertifikat Tanah ke Bank Tanpa Survey

Demikianlah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan dengan mudah. Jadi pastikan jika kau memang ingin meminjam dana di pegadaian tanpa jaminan, maka penuhilah persyaratan lainnya. Selamat mencoba dan semoga upaya peminjaman anda segera membuahkan hasil.

Advertisements
error: