Apakah Bisa Cek Kesuburan Pakai BPJS??(Pegalaman Kami)

Cek Kesuburan Pakai BPJS – Semua orang pasti menginginkan mempunyai anak dan banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mempunyai anak.

Kurang lengkap memang jika dalam keluarga itu tidak ada anak, kita bekerja seharian penuh itu untuk memenuhi kebutuhan keluarga khususnya kebutuhan anak kita.

Tetapi jika tidak ada anak sangat terasa kurang sekali. Sebelum kita punya niatan mempunyai anak, kita harus tahu apakah kita itu subur atau tidak.

Advertisements

Cek kesuburan pakai BPJS memang menjadi idaman para pasangan suami istri tetapi layanan ini belum bisa dinikmati di semua rumah sakit atau puskesmas, hanya beberapa rumah sakit yang melayani program ini.

Jadi kita harus pintar-pintar memilih faskes yang menyediakan layanan ini.Baca yak Melahirkan Caesar Dengan BPJS

Cara Mengecek Kesuburan Seseorang

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek kesuburan, banyak orang yang mengabaikan hal ini.

Padahal ini adalah faktor terpenting apakah kita akan mudah mempunyai anak atau tidak banyak pasangan suami istri yang melakukan cek kesuburan pakai BPJS untuk mengetahui apakah mereka subur ataupun tidak.

Berikut adalah cara mengecek kesuburan dan penjelasan singkatnya.

  • Tes kesuburan

Ini adalah cara yang paling bisa dapat dipercaya untuk mengetahui apakah seseorang itu subur atau tidak. tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah ovarium dapat menghasilkan sel telur yang bagus saat ovulasi, ada atau tidaknya masalah pada rahim anda, mengetahui apakah anda mempunyai kandungan yang lemah atau tidak.

Advertisements

Tetapi banyak orang yang merasa malu melakukan tes ini, dan juga banyak orang yang akan tersinggung jika disuruh untuk melakukan tes kesuburan.Baca Tambal Gigi Ditanggung BPJS

  • Siklus haid

Cara berikutnya untuk mengetahui apakah anda subur atau tidak adalah dengan melihat dari siklus haid anda. Jika memang siklus anda lancar maka anda subur, karena siklus yang lancar akan menyebabkan ovulasi dan hormon anda bekerja secara normal.

Jika lancar disiklus haidnya juga akan memudahkan kita untuk mengetahui kapan waktu anda dalam masa subur atau tidak.

  • Berat badan

Dari berat badan juga dapat mendeteksi apakah anda subur atau tidak, tubuh yang terlalu kurus dan terlalu gemuk dapat menyebabkan ovulasi tidak teratur da kinerja hormon kurang maksimal.

Untuk tubuh yang terlalu kurus membuat sistem dalam tubuh akan meminimalisir energi yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, dan untuk tubuh yang terlalu gemuk akan menyebabkan hormon berubah karena lemak dalam tubuh yang berlebihan.

  • Dari anggota keluarga

Mungkin cara ini yang terdengar paling tidak logis, dengan melihat apakah anda mempunyai saudara yang banyak atau tidak maka dapat dipastikan bahwa anda itu subur.

Jika untuk anak tunggal, bisa dilihat dari banyaknya saudara sepupu yang dimiliki, jika sedikit berarti kemungkinan anda subur itu sedikit kemungkinannya. Baca Melahirkan Di Puskesmas Dengan BPJS

Dan itulah sedikit penjelasan mengenai artikel cek kesuburan pakai BPJS, semoga bisa bermanfaat untuk para pasangan suami istri yang akan melakukan program hamil.

Advertisements
error: