Apa Manfaat Dari Rekening Tabungan

Menabung merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh setiap orang. Dengan menabung mungkin seseorang dapat menghemat biaya hidupnya sehari-hari. Di zaman sekarang, kebanyakan orang lebih suka menabung di bank ketimbang harus menabung sendiri di rumah.

Selain aman dari kemalingan, menabung di bank juga akan diberikan suku bunga. Walaupun suku bunganya tidak terlalu besar, tetapi setidaknya ada keuntungan dari menabung di bank.

Tabungan bank masih menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Walaupun banyak sekali investasi yang menawarkan bunga cukup besar, tetapi tabungan masih menjadi pilihan.

Advertisements

Ketika kita menabung di bank maka kita akan diberikan rekening berupa  rekening tabungan. Rekening tabungan diberikan oleh pihak bank kepada nasabahnya agar nasabah dapat dengan mudah bertransaksi dengan tabungannya.

Rekening tabungan biasanya tercantum nama dari pemilik rekening tabungan tersebut. Selain itu di dalam rekening tabungan juga tercantum nomor rekening. Nomor rekening inilah yang menjadi pembeda antara rekening tabungan seseorang dengan yang lainnya.

Rekening tabungan dapat diisi dan ditarik setiap saat tanpa ada syarat dan ketentuan yang rumit. Terlebih lagi saat ini ada yang namanya rekening tabungan online yang akan memudahkan seseorang di dalam melakukan transaksi

Memiliki rekening tabungan tentunya ada manfaat bagi diri kita sendiri. Apa saja manfaat yang akan kita ambil dari rekening tabungan? Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat dari rekening tabungan.

  • Dapat Menghemat Biaya Hidup

Ya, memiliki rekening tabungan memang dapat menghemat biaya hidup. Kita akan menyisihkan sebagian dari uang yang kita miliki untuk kemudian ditabung. Dengan begitu tidak ada lagi yang namanya pemborosan.

Advertisements
  • Mengirim Uang Menjadi Lebih Mudah

Kadangkala kita kesulitan di dalam mengirim uang ke tempat yang jauh. Adanya rekening tabungan akan memudahkan di dalam pengiriman uang sekalipun ke tempat yang sangat jauh dari tempat kita berada. Cara pengiriman uang melalui rekening tabungan yaitu dengan mengirimkan uang ke nomor rekening yang akan dituju.

  • Lebih Aman dan Terjamin

Sudah banyak yang membuktikan bahwa menyimpan uang di bank lebih aman dan terjamin. Kita tidak perlu khawatir tabungan akan hilang.

  • Dapat Mengontrol Keuangan

Rekening tabungan terdiri atas segala macam transaksi yang dilakukan setiap waktunya. Itu artinya kita dapat mengontrol pemasukan dan pengeluaran secara terperinci.

  • Dapat Diambil Kapanpun

Tabungan yang ada pada rekening dapat diambil kapanpun kita butuhkan tanpa ada jangka waktu tertentu seperti tabungan investasi jenis lainnya. Jumlah yang ingin diambil pun tidak ditentukan oleh pihak bank.

Itulah beberapa manfaat jika kita memiliki rekening tabungan.

Rekening tabungan yang ada saat ini bentuknya bermacam-macam. Yang paling populer adalah kartu ATM. Kartu ATM ini sangat praktis dan efektif. Ketika kita ingin membeli sesuatu mana kita hanya mengajukan kartu ATM maka pembayaran pun selesai dilakukan. Sangat praktis bukan?

Melihat banyak sekali manfaat dari rekening tabungan, tidak ada salahnya kita untuk menabung di bank.

Advertisements
error: