3 Sistem Tempat Pembayaran Pegadaian Selain Di Kantor Cabang

Pembayaran Pegadaian  – Pernahkah anda meminjam dana tunai dari pegadaian? Jika anda sudah pernah mencoba meminjam dana dari pegadaian, maka anda tidak lagi bingung bagaimana dengan proses pengajuannya. Tapi bisa saja anda masih bingung dengan cara pembayaran dari pinjaman anda.

Pembayaran melalui pegadaian secara umum diketahui dapat dilakukan dengan datang ke kantor cabang pegadaian tempat anda mengajukan pinjaman. Namun tentu cara manual ini tidak lagi menjadi pilihan terbaik, mengingat sudah semakin canggihnya sistem pembayaran saat ini.

Bagi anda yang belum pernah meminjam ke pegadaian, mungkin saja sistem pembayaran tagihan dari pegadaian adalah salah satu bahan pertimbangan anda. Jika ada beberapa sistem pembayaran pegadaian selain ke kantor cabang, tentu akan semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa pegadaian yang memudahkan ini.

Advertisements

Kemungkinan untuk anda tetap dapat melakukan pembayaran tagihan dari pegadaian tanpa datang ke kantor cabang ini yang akan coba dijelaskan pada bagian di bawah ini. Baca Lihat Tanggal Merah Hari Libur Pegadaian Buka Atau Tutup ?

Tentu informasi lengkap mengenai sistem pembayaran pegadaian sangat dibutuhkan baik bagi calon penggadai, penggadai baru, maupun penggadai lama. Resiko mengenai para penggadai yang tidak membayar tagihan karena tidak memiliki waktu ke kantor cabang pun akan dapat diminimalisir dengan maksimal. Jadi simak terus penjelasannya pada bagian di bawah ini.

3 Sistem Pembayaran Pegadaian Selain ke Kantor Cabang

Pembayaran tagihan dari pegadaian seperti disebutkan sebelumnya lebih banyak dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang. Tentunya cara ini cukup mudah anda pahami bahkan sudah anda kuasai karena telah melakukannya beberapa kali.

Lalu bagaimana ada suatu kondisi di mana anda tidak dapat langsung datang ke pegadaian untuk membayar tagihan? Tentunya anda dapat melakukan pembayaran dengan cara yang lain. Berikut ini penjelasan mengenai 3 sistem pembayaran lain untuk anda coba gunakan.

  1. Pembayaran Lewat Bank

Sistem pembayaran pertama yang paling mudah untuk dicoba berbagai kalangan usia adalah datang membayar di bank. Anda perlu untuk mendapatkan kode pembayaran serta nomor tranfer pegadaian untuk dapat melakukan cara ini. Setelah informasi mengenai kode pembayaran dan nomor transfer sudah anda ketahui, anda dapat datang ke bank terdekat dan antri di antrian teller. Baca Lihat Masa Tenggang Pegadaian Jangan Sampai Kena Denda

Advertisements

Selanjutnya, sampaikan maksud anda untuk membayar tagihan pegadaian dan teller akan membantu anda memrosesnya. Anda akan diberitahu besar tagihan anda. Lakukan pembayaran dengan memberikan sejumlah uang tagihan. Terakhir, anda akan diberikan bukti pembayaran berupa slip bayar.

  1. Pembayaran Lewat ATM

Jika bank sulit anda temukan, maka pembayaran tagihan pegadaian melalui ATM pun dapat anda coba. ATM adalah mesin transaksi perbankan yang dapat anda temukan di mana saja. Cukup dengan memasukkan kode transfer ke bank Permata dan kode pembayaran yang anda dapatkan dari pegadaian saja.

Cara pembayaran lewat ATM yang mudah ini layaknya seperti anda sedang melakukan transfer ke rekening bank lain. Jadi masukkan kode rekening, nomor rekening, serta kode pembayaran. Masukkan juga jumlah tagihan yang ingin anda bayarkan. Selesaikan proses transfer dan struk bukti bayar akan keluar. Gunakan struk sebagai bukti pembayaran tagihan anda.

  1. Pembayaran Lewat Multi Pembayaran Online Lain

Terakhir, pegadaian juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan Multi Pembayaran Online (MPO). MPO ini dapat anda temukan di Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Beberapa minimarket lain pun sudah menyediakan kemungkinan untuk melakukan pembayaran online.

Jadi anda dapat menanyakan minimarket terdekat dari anda terlebih dahulu, daripada harus jauh-jauh pergi ke pegadaian. Jika anda sudah menemukan tempat yang menyediakan MPO ke pegadaian, maka anda dapat memberikan sejumlah uang tagihan dan mendapatkan bukti pembayaran. Simpan bukti pembayaran ini untuk bejaga-jaga.

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa sistem pembayaran pegadaian selain ke kantor cabang yang dapat anda gunakan. Jadi sangat memudahkan untuk anda bukan dengan mengetahui sistem pembayaran lain di pegadaian ini. Baca Apakah Pegadaian Buka Hari Sabtu Dan Minggu

Anda tidak perlu repot lagi menyesuaikan waktu luang anda untuk datang ke pegadaian, berbagai cara dan sistem pembayaran lain pun dapat memudahkan anda sekarang. Segera coba dan manfaatkan beberapa sistem pembayaran lain tersebut!

Advertisements
error: