3 Hari Kerja Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Di Pegadaian

Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Di Pegadaian – Pegadaian sebagai lembaga keuangan yang memungkinkan pemberian pinjaman dana dengan sistem gadai aset sangat populer di kalangan masyarakat.

Hal penggunaan dari manfaat pegadaian ini khususnya sangat populer untuk masyarakat menengah ke bawah, mengingat pegadaian banyak dibuka cabangannya di daerah pemukiman penduduk. Berbeda dengan bank yang memerlukan banyak persyaratan dan waktu beberapa hari untuk dapat mencarikan dana pinjaman, pegadaian menawarkan kemudahan syarat dan juga waktu proses.

Pihak pegadaian bahkan memungkinkan anda untuk mendapatkan uang sejumlah yang anda ajukan pinjam di hari yang sama dengan hari pengajuan.

Advertisements

Kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dari pegadaian dengan sistem gadai ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Seperti diketahui sangat banyak aset yang dapat anda gadaikan di pegadaian. Biasanya masyarakat  lebih familiar untuk menggadaikan emas di pegadaian.

Pengadaian emas di pegadaian ini adalah yang paling sering dan paling banyak ditemukan. Tidak jarang juga pihak pegadaian menerima gadai aset seperti BPKB. Namun sudahkah anda tahu bahwa pegadaian juga menerima gadai sertifikat rumah?

Hal ini mungkin menjadi informasi yang masih sangat baru untuk anda. Pasalnya kebanyakan masyarakat hanya tahu bahwa sertifikat rumah bisa digadaikan di bank saja. Padahal sangat mudah mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di pegadaian.

Apakah anda ingin tahu apa saja syaratnya dan cara mengajukannya? Jika anda ingin tahu dengan lebih lengkap, maka simak penjelasannya di bagian berikut ini. Baca Bisa Gak Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Persyaratan dan Cara Mengajukan Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Ternyata pegadaian menerima pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dan seperti yang dijelaskan prosesnya lebih mudah juga cepat. Pastinya anda menjadi lebih tertarik untuk melakukan penggadaian sertifikat rumah ke pegadaian saja bukan?

Namun tentu akan sangat merepotkan jika anda belum mengetahui apa–apa terlebih dahulu dari peminjaman dengan jaminan sertifikat rumah di pegadaian ini.

Jadi pada bagian berikut akan dijelaskan apa saja yang perlu anda siapkan sebagai persyaratan dan bagaimana cara anda dapat mengajukan pinjaman di pegadaian menggunakan jaminan sertifikat rumah.

Persyaratan:

Berbicara mengenai persyaratan, pegadaian tidak memberikan sederet persyaratan sulit yang perlu anda siapkan. Hanya ada dua hal saja yang perlu anda siapkan sebelum datang ke pegadaian untuk mengajukan pinjaman. Berikut ini dua hal yang harus anda siapkan:

Advertisements
  • Sertifikat rumah asli dan fotokopi
  • KTP asli dan fotokopi

Cara Mengajukan:

Ada dua syarat yang harus anda siapkan seperti yang dijelaskan sebelumnya. Jika anda sudah memiliki dua persyaratan tersebut, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah mengajukan berikut ini: Baca Bisakah Jika Ingin Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua Di Bank

  1. Bawa Persyaratan ke Pegadaian Terdekat

Persyaratan yang sangat mudah di atas pasti dapat anda siapkan dalam waktu singkat. Selanjutnya, anda harus membawa persyaratan tersebut ke pegadaian. Sebaiknya anda memilih pegadaian yang terdekat dari lokasi anda. Hal ini dilakukan untuk memastikan anda lebih mudah untuk mengajukannya dan pihak penggadaian pun lebih mudah untuk memverifikasi.

  1. Isi Formulir Pengajuan dan Minta Proses Pengajuan

Sesampainya di kantor pegadaian, anda akan diminta mengisi formulir pengajuan. Informasi pada formulir pengajuan ini mencakup data diri anda, besar pinjaman yang anda ajukan, dan tujuan anda mengajukan pinjaman. Pastikan untuk menyampaikan tujuan anda untuk menggadaikan sertifikat rumah pada pegawai di pegadaian.

  1. Tunggu Instruksi dari Pihak Pegadaian

Setelah anda menyampaikan tujuan anda dan formulir juga sudah diisi, maka anda dapat memberikannya ke pihak pegadaian. Pihak pegadaian akan memberikan instruksi lebih lanjut. Apakah perlu dilakukan verifikasi dan menambah hari atau pengajuan anda langsung diterima di hari yang sama.

  1. Pengajuan Diterima dan Dana dapat Dicairkan

Biasanya pengajuan di pegadaian dengan sertifikat rumah dapat disetujui dalam 1 – 3 hari. Jika saat itu juga sudah disetujui, maka dana yang anda butuhkan akan segera cair. Namun jika masih memerlukan verifikasi, biasanya rumah anda akan didatangi untuk survey dan paling lama dana bisa cair dalam 3 hari kerja. Baca Mengajukan Pinjaman Tunai Jaminan Sertifikat Rumah 5 Bank Ini Saja

Berikut tadi sudah dijelaskan apa saja persyaratan dan cara yang sangat mudah mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di pegadaian. Jadi bagaimana menurut anda? Apakah anda sudah siap untuk mengajukan pinjaman anda sekarang? Jika memang anda sangat memerlukan biaya yang mendesak ini, maka cobalah ajukan ke pegadaian dan manfaatkan kemudahannya sekarang juga!

Advertisements
error: