Syarat Pinjaman Bank BTN Untuk Renovasi Rumah 2018

Pinjaman bank btn untuk renovasi rumah – Bagi yang ingin merenovasi rumah tetapi belum memiliki dana yang cukup Anda tidak perlu khawatir karena Bank BTN mempunyai produk pinjaman untuk renovasi rumah yang bernama Kredit Griya Multi.

Bank BTN menyediakan produk ini dengan pinjaman dalam jangka waktu yang cukup fleksibel ( maksimal 10 tahun).

Selain mendapatkan pinjaman berupa dana, nasabah juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan asuransi apabila terjadi kebakaran. Pinjaman ini memiliki kredit yang bernilai bebas dan ringan.

Advertisements

Untuk mengajukan pinjaman btn untuk renovasi rumah tentunya juga membutuhkan sebuah jaminan. Jaminan adalah berupa sertifikat rumah tinggal/ apartemen/ ruko/ rukan yang Anda punya. Baca Tabel Pinjaman Bank BTPN Terbaru Update

Dengan mengajukan pinjaman ini Anda juga akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif dan proses yang cepat dan mudah. Syarat jaminan untuk meminjam dana ini adalah minimal rumah sudah ditinggali minimal1 tahun.

Syarat Pinjaman Bank BTN Untuk Renovasi Rumah

Syarat untuk mengajukan pinjaman uang renovasi rumah sebenarnya cukup mudah karena sudah distrukturkan dengan rapi syarat dan ketentuannya. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman uang untuk renovasi rumah :

  1. Syarat utama untuk mengajukan pinjaman adalah Anda harus Warga Negara Indonesia.
  2. Sudah memiliki penghasilan tetap. Anda dapat membuktikannya dengan membawa salinan slip gaji terbaru.
  3. Sudah bekerja dengan masa kerja minimal 1 tahun. Anda dapat membuktikannya dengan surat keterangan kerja dari kantor tempat Anda bekerja.
  4. Melampirkan salinan Kartu Tanda Penduduk
  5. Melampirkan NPWP sebagai tanda bukti bahwa Anda adalah warga negara yang taat pajak.

Untuk mengajukan pinjaman ke Bank BTN, Anda bisa datang ke kantor cabang Bank BTN terdekat dari tempat tinggal. Baca Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank BTN

Advertisements

Untuk mengajukan pinjaman langsung ke cabang Bank BTN ini Anda juga harus memenuhi syarat-syarat yang terdiri sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda adalah nasabah Bank BTN. Apabila Anda bukan nasabah Bank BTN, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu di teller untuk pembukaan buku rekening awal.
  2. Kemudian setelah mempunyai buku rekening Bank BTN, Anda tinggal mengisi form pengajuan pinjaman yang sudah disediakan di bank tersebut.
  3. Setelah itu pastikan dokumen-dokumen yang Anda harus persiapkan adalah sebagai berikut:
  • Kartu Tanda Penduduk Asli. Untuk menandakan bahwa Anda adalah orang yang bertempat tinggal di daerah sekitar bank cabang Bank BTN tersebut.
  • Kartu Keluarga, Buku nikah, dan pas foto pemohon (Anda dan pasangan Anda). Hal ini untuk membuktikan bahwa keperluan untuk merenovasi rumah adalah kebutuhan keluarga dan untuk membuktikan bahwa Anda sudah berkeluarga.
  • Slip Gaji. Untuk membuktikan bahwa Anda sudah memiliki pendapatan tetap untuk membayar hutang
  • Salinan buku tabungan Bank BTN. Hal ini bermanfaat untuk Bank BTN agar Anda dapat dipercaya dapat mengembalikan uang yang Anda pinjam ini.

Baca : Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan Apakah Bisa?

Salinan SHM/SGB. Hal ini  sangat penting dikarenakan kepentingan Anda yang meminjam uang untuk merenovasi rumah, lalu apabila Anda tidak dapat memberikan salinan SHM/SGB pinjaman Anda akan dianggap fiktif oleh Bank BTN.

Advertisements
error: