Syarat Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah 2017

Pinjaman bank BTN jaminan sertifikat rumah – Apabila Anda membutuhkan uang untuk keperluan mendadak tetapi tidak mempunyai simpanan tabungan, sekarang jangan khawatir karena sudah banyak bank yang menyediakan fasilitas pinjaman uang.

Bank BTN sebagai bank yang berada di bawah naungan pemerintah tidak kalah berinovasi dengan menyediakan fasilitas tersebut.

Untuk menikmati fasilitas ini Anda hanya tinggal menyediakan sertifikat rumah sebagai jaminan pinjaman uang kepada bank. Setelah itu, Anda dapat menikmati fasilitas ini dengan plafon yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

Namun demikian untuk mengajukan pinjaman uang, pastikan rumah Anda bernilai 110 % dari besaran uang yang Anda pinjam. Dengan kata lain nilai yang Anda pinjam tidak melebihi harga rumah yang dijaminkan di bank.

Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan rumah karena sertifikat rumah digadaikan karena penjaminan sertifikat ini tidak menghilangkan hak milik atas rumah. Baca Pinjaman Modal Usaha Bank BTPN

Syarat Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah 2017

Tentu untuk meminjam uang, setiap orang atau instansi yang ingin Anda pinjam uangnya pasti membutuhkan syarat-syarat tertentu untuk meminjam uang.

Demikian pula apabila debitur yang ingin meminjam uang dengan jaminan rumah di bank BTN tentu wajib untuk memenuhi syarat dan ketentuannya. Adapun syarat untuk pinjam uang di bank BTN adalah sebagai berikut:

Syarat Pinjam uang di Bank BTN Update

Adapun syarat utama untuk meminjam uang di Bank BTN adalah sebagai berikut: Baca Pengajuan Kartu Kredit BTN Online Plus

  1. Calon debitur merupakan Warga Negara Indonesia asli dan menetap di wilayah cabang bank BTN terdekat
  2. Calon debitur berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun untuk mengajukan pinjaman uang di Bank BTN
  3. Calon debitur memiliki penghasilan minimal Rp. 4 juta per bulan dan sudah bekerja minimal 1 tahun di pekerjaan yang ia geluti.
  4. Calon debitur wajib mencantumkan NPWP bagi yang ingin meminjam uang Rp.100 juta.

Jika Anda sudah memenuhi syarat utama seperti yang sudah disebutkan diatas, Anda kemudian berhak untuk mengajukan pinjaman uang dengan agunan atau pinjaman uang dengan berjamin sertifikat rumah. Setelah itu Anda wajib untuk melengkapi dokume-dokumen sebagai berikut:

  1. Identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk, namun apabila sudah berkeluarga Anda harus menyertakan Kartu Keluarga Anda, beserta fotokopi C1, Fotokopi surat nikah, baik dari pemohon debitur dan pasangannya.
  2. Surat bukti mendapatkan penghasilan. Dapat Anda lampirkan surat slip gaji bagi apabila bekerja sebagai karyawan. Surat bukti penghasilan apabila Anda pengusaha, Anda dapat melampirkan bukti penghasilan keuntungan tetap dari usaha.
  3. Surat bukti pengakuan pegawai untuk debitur yang berstatus karyawan. Apabila Anda pengusaha, Anda dapat melampirkan surat izin usaha.
  4. Untuk keperluan pencairan dana dari Bank BTN tentu Anda perlu membuat buku rekening Bank BTN.
  5. Fotokopi sertifikat Hak Miliki Rumah serta SIGB dan IMB yang akan Anda jaminkan untuk pinjaman uang.

Baca Bisakah Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan

Setelah syarat-syarat itu dipenuhi, Anda hanya tinggal menunggu proses pinjaman uang diproses oleh Bank BTN.