Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank BTN 2017

Pengajuan Kartu Kredit Bank BTN – Saat ini kita akan mendapatkan banyak kemudahan ketika memiliki kartu kredit. Jika kita dalam kondisi terdesak, maka memiliki kartu kredit akan sangat menolong sekali.

Dengan beragam kemudahan ini, maka banyak orang yang pada akhirnya ingin memiliki kartu kredit, begitupula dengan nasabah Bank BTN.

Untuk bisa memiliki kartu kredit ini, maka para nasabah perlu tau terlebih dahulu syarat pengajuan kartu kredit Bank BTN. Nah, kira-kira bagaimana ya syaratnya, langsung kita lihat bersama, yuk!

Advertisements

Jenis-jenis Kartu Kredit Bank BTN

Sebelum kita membahas syarat pengajuan kartu kredit Bank BTN, maka kita perlu tau terlebih dahulu jenis-jenis kartu kredit yang di sediakan oleh Bank BTN.

Jadi, ada dua jenis kartu kredit yang disediakan oleh Bank BTN, yaitu BTN Visa Gold dan BTN Visa Platinum. Pertanyaannya, sebenarnya apa yang membedakan antara BTN Visa Gold dan BTN Visa Platinum? Baca Mengajukan Pinjaman Modal Usaha Bank BTPN

Yang membedakan antara kedua jenis kartu ini terletak pada jumlah iuran tahunan kartu pertama dan iuran tahunan kartu tambahan yang perlu dibayar, BTN Visa Platinum lebih besar jumlah iurannya. Dan tentunya, beda jumlah iuran pasti akan membedakan fasilitas yang diberikan oleh Bank BTN.

Persyaratan Umum Pengajuan Kartu Kredit Bank BTN

Setelah mengetahui jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank BTN, maka inilah saatnya kita mencari tau syarat pengajuan kartu kredit Bank BTN. Jadi secara umum, untuk pengajuan kartu kredit, maka kita harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut: Baca Syarat Pinjam Uang Di Bank BTN

Advertisements
  1. Pemegang kartu berusia minimum 21 tahun
  2. Pemegang kartu berusia maksimum 65 tahun
  3. Untuk pemegang kartu tambahan, usia minimumnya 17 tahun
  4. Pemegang kartu adalah warga negara Indonesia atau warga negara asing
  5. Pendapatan minimum per bulan untuk BTN Visa Gold adalah Rp 4.000.000
  6. Pendapatan minimum per bulan untuk BTN Visa Platinum adalah Rp 25.000.000

Dokumen yang Perlu Dipersiapkan

Jika Anda telah memenuhi persyaratan mengajukan kartu kredit dan memang ingin memiliki kartu kredit, maka sebelum mengajukan Anda perlu menyiapkan dokumen sebagai syarat pengajuan kartu kredit Bank BTN. Dokumen-dokumen yang perlu kita persiapkan terdiri dari:

  1. Fotocopy KTP/KITAS
  2. Bukti penghasilan, bisa dengan slip gaji, SKP atau SKT
  3. Fotocopy rekening koran atau rekening tabungan selama 2 bulan terakhir
  4. Fotocopy surat keterangan kerja atau surat izin profesi
  5. Fotocopy NPWP
  6. Fotocopy akta pendirian/SIUP/TDP

Untuk dokumen-dokumen nomor 4 sampai dengan 6, hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengajukan kredit tapi berprofesi sebagai pengusaha, sehingga tidak memiliki bukti penghasilan atau tidak memiliki slip gaji. Baca Pengajuan Kartu Kredit BTN Online Plus Syaratnya

Sehingga dokumen-dokumen tersebut bisa digunakan sebagai alat bukti. Nah, jika semua dokumen telah siap dan semua persyaratan telah terpenuhi, maka proses pengajuan kartu kredit bisa kita lanjutkan.

Advertisements