Simulasi Asuransi Pendidikan Axa Mandiri 2018 (Angsuran Perbulan)

Simulasi Asuransi Pendidikan Axa Mandiri – Pendidikan dan sekolah adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Anak akan memasuki usia sekolah mulai dari SD hingga jenjang perguruan tinggi. Sebagaimana yang telah diketahui, biaya pendidikan semakin meningkat tiap tahun.

Penelitian menunjukkan bahwa pertambahan biaya lebih besar dari persentase inflasi. Oleh karena itu, simulasi asuransi pendidikan axa mandiri sangat membantu untuk memberikan gambaran singkat tentang asuransi pendidikan.

Advertisements

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang asuransi pendidikan yang tersedia di axa mandiri.

Asuransi pendidikan adalah jaminan finansial yang disediakan untuk membayar setiap kebutuhan dan biaya pendidikan anak. Sekilas, asuransi ini mirip tabungan yang memang khusus untuk pendidikan.

Simulasi Asuransi Pendidikan Axa Mandiri

Jika tabungan hanya memiliki dana terbatas sesuai dengan nominal pokok tabungan, asuransi memiliki keuntungan lebih luas. Dengan premi tetap setiap tahun, orang tua dapat menyiapkan jaminan pendidikan bagi anak hingga jenjang perguruan tinggi.Baca Asuransi Prudential,Apa Saja Kelebihannya

Asuransi juga dapat diintegrasikan dengan asuransi lain seperti kesehatan, kecelakaan, kematian, dan sebagainya.

  • Nilai pertanggungjawaban

Yang perlu dipahami dalam simulasi asuransi pendidikan axa mandiri adalah nilai pertanggungjawaban. Anak akan memiliki jaminan lebih besar jika orang tua sudah mengikutsertakan sejak awal.

Orang tua membayar premi semenjak anak masih dalam kandungan, bahkan beberapa tahun sebelumnya.

Jumlah premi yang semakin banyak akan meningkatkan angka pertanggungjawaban. Nilainya disesuiakan dengan jenjang sekolah anak yang sedang diikuti.

Advertisements
  • Premi

Premi adalah inti dari asuransi pendidikan. Tanpa premi, ausransi tidak akan tidak akan berjalan lancar. Jumlah premi untuk setiap peserta kemungkinan berbeda karena menyesuaikan dengan beberapa faktor.Baca  Angsuran Asuransi Pendidikan Prudential Perbulan

Namun, angka tersebut cenderung tetap setiap tahun jika Anda memilih premi tetap. Sebaliknya, premi akan berubah jika peserta mengajukan suatu hal. Perlu diingat, premi yang dibayar akan menentukan nilai pertanggungjawaban.

  • Periode asuransi

Mengapa asuransi pendidikan memiliki periode asuransi? Perlu diingat, setiap jenjang pendidikan memiliki masa normal untuk belajar dan lulus.

Sebagai contoh, jenjang strata satu membutuhkan waktu normal empat tahun. Jika anak bersekolah melebihi waktu yang telah ditetapkan, ada kemungkinan tidak termasuk dalam bagian asuransi.

Namun, hal ini dapat disesuaikan dengan premi yang dibayarkan. Semakin awal anak diikutsertakan dalam asuransi, anak akan memiliki banyak keuntungan.

Asuransi pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Anak akan tetap mendapatkan pertanggungan, meskipun orang tua sudah tidak lagi membayar premi atau masa periodenya habis.

Jika terjadi hal buruk yang mengganggu kondisi finansial keluarga, anak masih akan terjamin biaya pendidikannya. Inilah salah satu kelebihan dari asuransi pendidikan dibandingkan dengan tabungan.Baca Pengguna BPJS Meninggal,Apakah Dana Bisa Cair

Asuransi juga dapat diperpanjang dengan mengikutsertakan pada anak berikutnya. Pengetahuan simulasi asuransi pendidikan axa mandiri hanya sebagai gambaran sebelum memutuskan untuk ikut dalam asuransi pendidikan.

Advertisements
error: