Pilih Allianz atau Prudential, Bagus Mana? 2017

Allianz atau Prudential – Kemunculan berbagai perusahaan asuransi di era seperti ini memang menjadi salah satu cara untuk melakukan investasi jangka panjang, terutama di bidang kesehatan.

Banyaknya perusahaan asuransi di bidang kesehatan tentu memudahkan masyarakat yang ingin menginvestasikan uang mereka untuk kesehatan jangka panjang.

Meski demikian, kian muncul pertanyaan Pilih Allianz atau Prudential, Bagus Mana? Mengingat dua perusahaan asuransi kesehatan tersebut menjadi perusahaan besar yang menjamin para klien yang berinvestasi pada perusahaan mereka.

Advertisements

Mengulas tentang Allianz dan Prudential tentu bukanlah hal yang mudah karena ada beragam perbedaan dan hal yang membandingkan pelayanan dua perusahaan tersebut.

Pilih Allianz atau Prudential Ya??

Untuk lebih detail, simak ulasan tentang perbandingan Prudential dan Allianz berikut ini.

  • Produk Dasar

Produk dasar yang dimunculkan baik oleh Allianz ataupun Prudential adalah produk asuransi berbasis investasi. Untuk masalah produk, kedua perusahaan asuransi raksasa ini memang tak terlalu berbeda.

Hal yang membedakan adalah pada Allianz, yang disediakan hanyalah produk Asuransi Jiwa. Sedangkan Prudential menawarkan produk Asuransi Jiwa atau Cacat Total.

Jadi misalnya klien Prudential mengalami Cacat Total, maka asuransi dapat diklaim.

  • Produk Tambahan/Rider

Apabila pada Produk Dasar baik Allianz maupun Prudential tak memiliki banyak perbedaan, namun pada Produk Tambahan, Prudential dapat dikatakan lebih unggul. Baca Produk Asuransi Kesehatan Manulife Cashless

Pasalnya banyak Produk Tambahan yang ditawarkan oleh Prudential. Adapun contoh Produk Tambahan Allianz adalah kelebihan berupa Asuransi Rawat Inap.

Advertisements

Untuk masalah asuransi Cacat Total pada Allianz, harus memiliki klausul karena penyebab apapun sehingga tak peduli klien Cacat Total karena kecelakaan ataupun penyebab lain.

Sedangkan pada Prudential, Cacat Total hanya dapat diklaim apabila penyebabnya adalah kecelakaan. Inilah yang terkadang menjadi pertimbangan calon klien asuransi untuk Pilih Allianz atau Prudential, Bagus Mana?

  • Hasil Investasi

Untuk masalah hasil investasi, kedua perusahaan asuransi bonafit ini tak menjamin hasil investasi dalam bentuk polis unitlink. Baca Premi Asuransi Manulife Pro Health

Meski demikian, dalam rekam jejaknya, pengelolaan investasi yang dilakukan oleh Prudential cenderung lebih baik apabila dibandingkan oleh Allianz setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

  • Customer Service

Kedua perusahaan asuransi ini memang telah memberikan pelayanan yang sangat baik baik untuk walk-in center maupun call center.

Namun di sisi lain, Prudential memiliki keunggulan karena menyediakan layanan mobile service, yang memungkinkan para nasabah untuk melihat data polis melalui aplikasi yang ada pada iOS ataupun Android.

  • Klaim

Hal terakhir yang harus diketahui oleh para calon klien perusahaan asuransi ini adalah mengenai klaim asuransi.

Kedua perusahaan ini, baik Allianz atau Prudential, selalu memberikan kemudahan untuk proses klaim asuransi dengan syarat dokumen yang dibawa harus lengkap. Jadi untuk masalah kemudahan klaim, dua perusahaan ini cukup berimbang. Baca Iuran Premi Asuransi Kesehatan Manulife Per Bulan

Demikian ulasan singkat mengenai perbandingan Allianz dan Prudential. Jadi menurut Anda, Pilih Allianz atau Prudential, Bagus Mana? Tentu Anda sendiri yang memutuskan. Semoga bermanfaat.

Advertisements