Menghitung Ilustrasi Asuransi Pendidikan Bumiputera 2018

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Bumiputera – Bumiputera merupakan asuransi asli Indonesia yang telah berpengalaman di bidang asuransi sejak lama.

Salah satu produknya adalah asuransi pendidikan. Apakah yang dimaksud pendidikan dan bagaimana menghitung ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera? Pertanyaan tersebut

  • Asuransi pendidikan

Apakah asuransi pendidikan? Secara umum, asuransi memiliki kesamaan dengan asuransi lainnya hanya ruang lingkupnya pada pendidikan.

Advertisements

Peserta akan mendapat manfaat berupa biaya pendidikan yang diambil secara berkala sesuai jenjang pendidikan yang sedang diikuti. Jumlahnya berbeda-beda dan semakin meningkat seiring dengan jenjang pendidikan semakin tinggi.

Asuransi pendidikan merupakan usaha untuk mengurangi beban finansial ketika anak memasuki usia sekolah.Baca Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

Sebagaimana yang telah diketahui, biaya pendidikan semakin bertambah setiap tahun apalagi sekolah favorit. Perlu diingat, asuransi pendidikan berbeda dengan tabungan.

Peserta mendapat manfaat melebihi jumlah premi yang dibayarkan. Sebaliknya, tabungan hanya sebagai tempat penyimpanan dana pendidikan yang jumlah sesuai dengan setoran yang diberikan kepada bank.

  • Premi berkala

Model premi pertama yang ditawarkan adalah premi berkala. Peserta membayar secara berkala dalam periode tertentu seperti per bulan, tiga bulan, dan satu tahun selama 17 tahun.

Tipe premi ini umum digunakan oleh banyak asuransi karena meringankan peserta. Apakah keuntungan yang diperoleh dari asuransi pendidikan bumiputera?

Advertisements

Keuntungan yang pertama adalah biaya sekolah mulai tingkat TK hingga perguruan tinggi atau strata satu. Setiap jenjang memiliki jumlah yang berbeda, contohnya 6 juta untuk SD dan 15 juta untuk SMA.

Jumlah tersebut masih ditambah beberapa bonus dari bumiputera. Premi berkala merupakan salah satu dari cara menghitung ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera.Baca Manfaat Asuransi Prudential Untuk Anak

  • Premi tunggal

Model asuransi kedua adalah premi tunggal. Seperti yang telah disebutkan diatas, peserta ikut dalam asuransi selama 17 tahun.

Premi yang seharusnya dibayar berkala kemudian dibayarkan sekaligus di muka. Inilah yang dimaksud premi tunggal. Tentu saja, jumlah premi tersebut lebih besar dari premi berkala.

Apakah kelebihan dan benefit dari model premi tunggal? Tipe premi tunggal mirip seperti tabungan dimana peserta akan mendapatkan manfaat berdasarkan premi yang dibayarkan.

Benefit yang didapat tidak berbeda dengan premi berkala. Peserta tetap memperoleh semua benefit tanpa pengecualian.

Dari dua tipe model asuransi diatas, masing-masing memiliki kelebihan dan keuntungan. Premi berkala sangat cocok untuk peserta yang memang tidak sanggup membayar sekaligus.

Bagi mereka yang berkemampuan finansial tinggi, premi tunggal juga dapat menjadi pilihan. Hasil perhitungan yang dilakukan menunjukkan bahwa manfaat yang diperoleh adalah dua kali lipat dari premi yang dibayarkan.Baca Mengurus BPJS Orang Yang Sudah Meninggal

Tentu saja, manfaat tersebut dibayarkan secara berkala sebagai biaya pendidikan bagi putra-putri Anda. Jadi, proses menghitung ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera sangat membantu sebagai gambaran premi dan benefit yang akan diterima.

Advertisements
error: