Mengapa Complain Asuransi Bumiputera Tidak Ditanggapi?? 2017

Complain Asuransi Bumiputera Tidak Ditanggapi – Tidak ada pelanggan yang tidak marah ketika komplainnya tidak ditanggapi oleh pihak yang ia hubungi untuk mengajukan komplain.

Hal ini juga terjadi demikian di beberapa kalangan pelanggan yang menggunakan layanan asuransi Bumiputera. Beberapa orang bertanya-tanya mengapa complain asuransi bumiputera tidak ditanggapi??

Padahal, mereka memiliki keperluan mendesak agar bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan dari perusahaan asuransi tersebut.

Advertisements

Jika terjadi hal seperti itu, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menarik nafas dalam-dalam dan memikirkan kembali alasan yang menyebabkan komplain ke pihak Bumiputera tidak mendapatkan tanggapan.

Mengapa Complain Asuransi Bumiputera Tidak Ditanggapi??

Mengapa komplain asuransi bumiputera tidak ditanggapi?? Ada beberapa alasan yang mungkin melatarbelakanginya. Beberapa alasan tersebut antara lain yaitu:

  1. Tidak mengikuti prosedur yang ditentukan

Alasan yang pertama adalah klien tidak mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pihak pengelola yang dalam hal ini adalah Bumiputera. baca Allianz Insurance Vs Prudential Murah Mana

Tidak sedikit klien yang karena terburu-buru ia mengajukan suatu hal secara terburu-buru ke pihak Bumiputera. Padahal, untuk mengurusi layanan ada masing-masing prosedur yang harus diikuti.

Jadi, sebelum secara mentah-mentah menyampaikan komplain apalagi hingga sambil marah-marah, silakan Anda periksa kembali proses yang telah diterapkan.

Mungkin saja ada satu atau dua hal yang terlewat. Apabila Anda sendiri bingung dengan prosedur pengajuan klaim atau masalah lainnya, silakan tanyakan hal tersebut ke bagian customer service dari pihak Bumiputera. Jadi, jangan langsung serta-merta mengajukan klaim, apalagi disertai dengan marah-marah.

Advertisements
  1. Perusahaan berhati-hati mengurus complain

Selain kemungkinan prosedur yang salah, diabaikannya komplain juga bisa disebabkan oleh kehati-hatian pihak Bumiputera dalam mengelola asuransi kliennya.

Karena kehati-hatian tersebut, sering waktu pengurusan berlangsung lama. Bagi klien yang tidak sabar karena sangat terdesak, hal ini tentu normal dan wajar bagi mereka untuk menyampaikan komplain. Baca Asuransi Allianz dan Prudential

Pihak petugas pengelola dari Bumiputera akan dapat melakukan tugasnya dengan baik memberikan pelayanan jika Anda sendiri juga bisa dengan tenang dan jelas menyampaikan komplain.

Jadi, baik pihak petugas maupun klien harus ada kerjasama yang baik serta ada saling pengertian dengan kondisi masing-masing. Semua masalah tentu akan bisa cepat diselesaikan dengan kepala dingin.

  1. Kurangnya sumber daya yang mengurus komplain

Selain kedua alasan di atas, ada satu alasan lainnya yang mungkin menyebabkan tidak ditanggapinya komplain.

Alasan yang dimaksud adalah kurangnya sumber daya yang mengurus atau meneruskan komplain Anda. Alasan yang ketiga ini diaplikasikan dengan jelas pada mereka yang komplain melalui media sosial.

Tidak sedikit pelanggan yang mengajukan komplain pada malam hari atau di akhir pekan. Padahal, perusahaan mungkin saja tidak mempekerjakan petugas di waktu tersebut untuk menanggapi komplain dari semua klien yang menyampaikan komplain via sosial media. Baca Prosedur Penutupan Polis Asuransi Bumiputera

Itulah beberapa alasan yang mungkin bisa menjawab pertanyaan mengapa complain asuransi bumiputera tidak ditanggapi?? Semoga informasi dapat lebih membantu Anda.

Advertisements