Mengajukan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Persalinan Istri 2018, Bisakah??

Artikel kali ini akan membahas mengenai fungsi BPJS Ketenagakerjaan untuk persalinan istri. BPJS ketenagakerjaan dulunya bernama Jamsostek yang sebenarnya fungsi dan tujuannya sama saja.

Kartu jaminan sosial bagi tenaga kerja ini dapat anda dapatkan dari perusahaan atau kantor tempat anda bekerja.

Bagi anda yang belum memiliki kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dapat melakukan pendaftaran melalui kantor BPJS ketenagakerjaan secara langsung.

Advertisements

Atau pada beberapa perusahaan dan tempat kerja menyediakan pelayanan tambahan berupa pendaftaran kepesertaan BPJS ketenagakerjaan secara kolektif melalui divisi HRD atau satuan organisasi profesi yang ada di perusahaan.

Pendaftaran ini dapat dilakukan jika anda membawa beberapa persyaratan, yaitu KTP dan formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak BPJS ketenagakerjaan. Baca Menggunakan BPJS Di Rumah Sakit

Apa Keuntungan Saat Menjadi Peserta Dari BPJS Ketenagakerjaan?

Terdapat beberapa manfaat dari penggunaan BPJS ketenagakerjaan yang dapat menguntungkan bagi tenaga kerja yang dapat memberikan jaminan selama bekerja, saat terjadi kecelakaan.

Bahkan hingga pensiun ataupun meninggal sebelum pensiun akibat kecelakaan kerja untuk tetap menjamin kesejahteraan keluarga yang ditinggalkan, serta fungsi BPJS ketenagakerjaan untuk persalinan istri.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai keuntungan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dapat anda simak pada ulasan berikut ini.

  • BPJS ketenagakerjaan sebagi jaminan hari tua

Bagi anda yang bekerja di perusahaan swasta tentunya jarang yang difasilitasi dengan uang pensiun. Berbeda dengan tenaga kerja negeri yang telah dijamin uang pensiunnya melalui pemotongan gaji setiap bulannya.

Advertisements

Menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan dapat menjamin masa pensiun anda terjamin dengan dana yang selalu mengalir. Baca Biaya Perawatan Bayi Tanpa BPJS

Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga kerja yang tidak mampu bekerja lagi pada masa tuanya. Padahal asap dapur masih harus mengepul meskipun status sebagai tenaga kerja telah tumpul.

  • Jaminan saat terjadi kecelakaan

Kecelakaan merupakan suatu musibah yang tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Misalnya, seorang tenaga kerja yang bekerja pada proyek pembangunan suatu bangunan memiliki risiko terjatuh dari ketinggian, tertimpa benda berat, terkena benda tajam yang digunakan saat proyek, dan risiko bahaya lain yang ada di tempat kerja.

BPJS ketenagakerjaan dapat memberikan pendanaan dalam penyembuhan cedera, perawatan selama di rumah sakit, waktu produktif yang hilang selama perawatan kesehatan, serta selama masa rehabilitasi.

  • Pencairan dana

Apabila anda telah menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan selama kurang lebih sepuluh tahun, maka anda mempunyai hak untuk mengambil uang tunai sebesar sepuluh sampai tiga puluh persen untuk membayar hal-hal mendesak.

Dana ini tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga kerja yang sedang membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Baca Daftar BPJS Bayi Baru Lahir

Dana sepuluh persen dari BPJS ketenagakerjaan untuk persalinan istri yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Pencairan dana sebesar tiga puluh persen dapat membantu anda dalam membayar KPR rumah.

Advertisements
error: