Kelemahan Asuransi Manulife yang Wajib Kamu Ketahui 2018

Kelemahan Asuransi Manulife – Manulife Indonesia sebagai perusahaan penyedia produk asuransi kesehatan yang terkemuka di Indonesia memang menjadi pilihan banyak orang.

Meski demikian, asuransi ini tetap memiliki beberapa kelemahan dalam produk-produk yang ditawarkannya.

Beberapa kelemahan asuransi Manulife yang wajib kamu ketahui agar kamu tidak kecewa di tengah jalan.

Advertisements

Jenis produk yang ditawarkan oleh Manulife Indonesia beraneka ragam, sehingga penting bagi kamu untuk mengetahui kelemahannya.

Hal ini menghindari kerugian dalam berasuransi. Berikut merupakan poin-poin yang dapat menjelaskan beberapa kekurangan produk asuransi tersebut, yaitu:

Kelemahan Asuransi Manulife

  1. Uang penanggungan tidak sesuai premis

Hal ini dapat terjadi apabila konsumen melakukan pengakhiran lebih awal tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui. Baca Produk Asuransi Kesehatan Manulife

Kamu bisa kehilangan uang anda secara percuma jika  mengakhiri kontrak yang telah disepakati. Pihak Manulife Indonesia tidak akan mengembalikan uang sesuai premis yang kamu miliki.

  1. Risiko premis tidak dibayar

Pembayaran premis di Manulife dapat dilakukan per tahun, semester, triwulan, atau bulanan. Apabila telah jatuh masa pembayaran, tetapi tidak mampu membayar premis, maka kamu otomatis akan terhenti menjadi konsumen dari produk Manulife.

Premis yang telah kamu bayarkan sebelumnya otomatis hangus. Tidak ada penggantian uang penanggungan.

Maka pastikan sebelum memilih produk dari Manulife, kamu harus pastikan sanggup untuk membayarnya tepat waktu. Risiko terkait premis menjadi hal utama dalam kelemahan asuransi Manulife yang wajib kamu ketahui.

Advertisements
  1. Tidak ada asuransi jiwa

Manulife merupakan perusahaan murni untuk asuransi kesehatan. Idealnya dari produk asuransi kesehatan dapat dibarengi dengan asuransi jiwa.

Manulife hanya melakukan perlindungan dan jaminan terhadap kesehatan, tidak ada jaminan terhadap jiwa. Hal ini tentu menjadi hal yang disayangkan. Baca Asuransi Manulife Iuran Perbulannya

  1. Risiko investasi dana

Investasi dana menjadi salah satu produk dari asuransi Manulife. Kelemahan dari investasi dana adalah apabila seluruh manfaat dan kerugian akan di tanggung oleh pemegang polis.

Apabila bursa efek Indonesia turun, tentu besar kemungkinan investasi anda akan juga menurun.

  1. Rumah sakit rekan

Segala jenis produk yang ditawarkan oleh Manulife hanya berlaku di rumah sakit yang telah melakukan kerja sama dengan pihak Manulife.

Rumah sakit yang belum menjadi rekan Manulife, tentu tidak menerima segala jenis produk Manulife.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan resiko ini secara berlebihan, karena sesungguhnya rumah sakit yang telah menjadi rekan Manulife cukup tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa poin diatas merupakan kelemahan asuransi Manulife yang wajib kamu ketahui. Perlu diingat bahwa tidak ada perusahaan yang sempurna dalam memberikan pelayanan. Baca Asuransi Kesehatan Manulife Syariah Plus Kelebihannya

Meskipun demikian, mereka telah mencoba memberi yang terbaik melalui beberapa jenis produk yang ditawarkan, terlepas dari kekurangannya. Semoga penjabaran di atas dapat anda bermanfaat sebagai pertimbangan kamu dalam memilih jasa asuransi.

Advertisements
error: