Kelebihan Asuransi Pendidikan Anak Bumiputera Plus Harganya 2018

Asuransi Pendidikan Anak Bumiputera – Asuransi pendidikan masih terdengar asing di Indonesia. Namun, asuransi ini juga tidak kalah penting dengan asuransi lain.

Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan biaya tinggi. Hal tersebut merupakan faktor dari  kelebihan asuransi pendidikan anak bumiputera plus harganya yang akan dibahas berikut ini.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan inti, Anda harus mengenal terlebih dahulu tentang asuransi pendidikan. Pada dasarnya, asuransi tersebut memiliki kesamaan dengan asuransi lain. Ada manfaat, premi, peserta, dan masa kepesertaan.

Advertisements

Yang membedakan adalah manfaat yang diberikan. Asuransi pendidikan bertujuan untuk mengurangi biaya pendidikan pada anak.

Kelebihan Asuransi Pendidikan Anak Bumiputera Plus Harganya

Jadi, peserta akan menerima uang dalam jumlah tertentu yang dibayarkan hanya untuk pendidikan. Jumlah yang diterima berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan pada anak.Baca Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

  • Angka benefit lebih besar

Kelebihan yang paling utama dari asuransi pendidikan bumiputera adalah angka benefit yang lebih besar. Anda pasti sudah pernah mendengar istilah tabungan pendidikan.

Konsep asuransi memang mirip dengan tabungan, tetapi memiliki banyak perbedaan. Ketika membuat tabungan pendidikan, Anda akan menyetor uang secara berkala dalam rekening.

Jumlah uang sesuai dengan jumlah uang yang disetorkan. Uang tersebut akan digunakan untuk biaya pendidikan anak.

Yang menjadi masalah adalah bagaimana jika biaya pendidikan lebih besar dari tabungan dan Anda memiliki anak lebih dari satu.

Asuransi pendidikan memberikan jumlah benefit lebih besar dan menjadi salah satu kelebihan asuransi pendidikan anak bumiputera plus harganya.

Advertisements
  • Pilihan premi

Asuransi bumiputera memberikan pilihan premi yang beragam. Pembayaran premi disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan peserta.Baca Angsuran Asuransi Pendidikan Prudential Perbulan

Tipe premi pertama adalah berkala yang dibayarkan setiap bulan, tiga bulan, atau satu tahun. Anda membayar premi dalam jumlah tetap sesuai masa pertanggungan.

Tipe kedua adalah premi tunggal. Peserta membayar premi secara langsung di muka dalam jumlah besar.

Kedua model pembayaran premi memiliki kelebihan dan kekurangan. Premi berkala sangat cocok untuk mereka yang tidak mampu secara langsung.

Sebaliknya, premi tunggal sangat tepat dipilih karena tidak akan terbebani premi di kemudian hari. Peserta cukup menerima benefit.

Berdasarkan hasil perhitungan, benefit kedua sama dan jika ditotal hasilnya dua kali lipat dari total premi. Inilah salah satu kelebihan dari asuransi pendidikan bumiputera.

  • Terintegrasi dengan asuransi lain

Selain asuransi pendidikan, peserta juga dapat asuransi lain yang juga terintegrasi dengan asuransi pendidikan tersebut.

Sebagai contoh, asuransi kesehatan dan kecelakaan bermanfaat untuk menghindari risiko finansial ketika sakit dan kecelakaan. Anda dapat memperoleh asuransi tersebut yang masih menjadi bagian dari Bumiputera.Baca Menonaktifkan Secara Online Keluarga Sudah Meninggal di BPJS

Beberapa hal diatas adalah bagian dari kelebihan asuransi pendidikan anak bumiputera plus harganya yang harus diketahui. Asuransi pendidikan bukan lagi hal yang disepelekan karena manfaat bagi putra-putri di masa depan.

Advertisements
error: