Di Mana Mendapatkan Formulir Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan??

Anda bisa mendapatkan formulir jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan dengan cara-cara berikut. Sebagai salah satu pekerja yang mendapatkan jaminan BPJS ketenagakerjaan maka bisa mengklaim beberapa jenis santunan.

Sebab santunan telah diberikan kepada semua pekerja yang telah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Syarat mendapatkan santunan BPJS ketenagakerjaan adalah Anda bekerja di sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan sehingga Anda mendapatkan jaminan yang tepat.

Nah, semua peserta yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan akan mendapatkan hak-haknya sesuai dengan peraturan.

Advertisements

Salah satu haknya adalah apabila yang bersangkutan meninggal maka mendapatkan hal diberikan santunan kematian kepada keluarganya.

Nantinya ahli waris yang bersangkutan akan mengurus haknya untuk mendapatkan santunan.

Cara Mendapatkan Formulir Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Apabila ahli waris yang bersangkutan akan mengajukan santunan jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan maka harus mempersiapkan beberapa persyaratannya. Sebab ada dokumen-dokumen persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mengklaim jaminan kematian di BPJS ketenagakerjaan.

Selain dokumen persyaratan, Anda juga perlu mendapatkan formulir jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan untuk mengajukan permohonan jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan dari yang bersangkutan atau pekerja yang telah meninggal.

Formulir tersebut wajib Anda isi sehingga proses klaim jaminan BPJS ketenagakerjaan akan cepat diurus. Pencairan santunan atau jaminan kematian akan diberikan langsung kepada pihak keluarga yang bersangkutan.

Nah, bagi Anda yang bertanya di manakah dan cara mendapatkan formulir jaminan kematian tersebut berikut ini penjelasannya. Baca Klaim Jaminan Kematian Jamsostek

Advertisements

Cara mendapatkan formulir jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan :

  • Anda bisa langsung mendapatkan formulir jaminan kematian ketenagakerjaan di kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat. Pastinya setiap daerah terdapat kantor BPJS ketenagakerjaan sehingga masyarakat sekitar dapat menjangkaunya dengan mudah.

 

  • Nah, di kantor BPJS ketenagakerjaan sudah pasti akan memberikan fasilitas yang lengkap kepada Anda termasuk formulir permohonan santunan atau jaminan sesuai dengan kebutuhannya.

 

  • Anda bisa mendapatkan formulir jaminan kematian dari ketenagakerjaan melalui e-klaim secara online. Jadi Anda bisa mengisi formulir untuk mengajukan jaminan kematian dari ketenagakerjaan bagi pekerja yang telah meninggal. Jadi yang mengisi atau mengurus formulir tersebut adalah pihak keluarga atau ahli warisnya.

 

  • Namun meskipun Anda telah mendapatkan formulir jaminan kematian dari website BPJS ketenagakerjaan tetap harus mengurus dokumen persyaratannya secara langsung di kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat.

Nah, itulah tempat di mana Anda bisa mendapatkan formulir jaminan kematian dari ketenagakerjaan untuk mengklaim santunan.

Pastikan Anda segera melakukan pengisian formulir supaya proses pencairan santunan semakin cepat. Nah, pada saat Anda mengisi formulir untuk mengajukan jaminan dari BPJS ketenagakerjaan pastikan sesuai.

Sebab formulir masing-masing jenis jaminannya akan berbeda, misalnya untuk jaminan kecelakaan, kematian atau jaminan hari tua.

Di sini Anda memilih formulir khusus untuk kematian untuk yang bersangkutan yaitu peserta BPJS ketenagakerjaan yang telah meninggal dunia. Baca Peserta BPJS Kesehatan Meninggal Dapat Santunan Berapa

Demikianlah penjelasan mengenai cara dan tempat mendapatkan formulir jaminan kematian BPJS ketenagakerjaan.

Advertisements
error: