Cara Menutup Polis Asuransi Bumiputera Via Online 2018 (Pengalaman)

Menutup Polis Asuransi Bumiputera – Memiliki asuransi memang sangat penting untuk persiapan jangka panjang di masa depan.

Namun, ada kalanya nasabah ingin menutup polis atau pindah perusahaan asuransi yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti kekurangan finansial atau tidak mendapat manfaat apapun setelah berinvestasi bertahun-tahun.

Banyak nasabah Bumiputera yang menanyakan bagaimana cara menutup polis asuransi Bumiputera via online?

Advertisements

Pertanyaan tersebut sering muncul mengingat kesibukan setiap orang berbeda dan tidak semua orang memiliki waktu luang untuk sekedar mengurus penutupan polis asuransi yang harus melalui beberapa prosedur.

Sayangnya, cara menutup polis asuransi Bumiputera via online masih belum bisa dilakukan. AJB Bumiputera masih menggunakan layanan manual mulai dari pendaftaran, klaim, dan penutupan polis.

Maka nasabah harus mengurus segala sesuatunya langsung ke kantor cabang Bumiputera di kotanya atau kantor pusat. Anda juga dapat menghubungi agen resmi Bumiputera jika mendaftar melalui agen.

Cara Menutup Polis Asuransi Bumiputera Via Online

Meskipun penutupan polis secara online belum bisa dilakukan, nasabah masih tetap bisa melakukan penutupan secara manual.Baca Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

Prosedurnya lebih mudah daripada saat mendaftar sehingga tidak memerlukan waktu yang lama. Berikut ini cara menutup polis Bumiputera secara manual.

  1. Hubungi CS Bumiputera atau datang ke kantor cabang Bumiputera

Ketika hendak menutup polis Bumiputera, Anda dapat menghubungi CS Bumiputera di Halo Bumiputera 0800 188 1912.

Anda cukup menyampaikan pada CS bahwa Anda akan menutup polis dan CS akan menyampaikan prosedur yang harus dilakukan.

Advertisements

Jika ingin lebih jelas, Anda dapat mendatangi kantor cabang Bumiputera di kota Anda jika ada atau kantor pusat yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kav. 75 Jakarta Selatan.Baca Manfaat Asuransi Prudential Untuk Anak

Apabila Anda mendaftar melalui agen, Anda juga dapat menghubungi agen tersebut agar dapat dibantu menghubungkan Anda dengan pihak Bumiputera.

  1. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen

Anda akan diminta mengisi formulir penutupan polis yang menyatakan bahwa Anda menutup polis atas kehendak sendiri dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

Anda juga akan dimintai beberapa dokumen diantaranya kartu identitas, kartu polis, dan bukti pembayaran premi terakhir.

Sebelum mengisi formulir minta penjelasan terkait penutupan polis dari petugas agar tidak merasa dirugikan.

  1. Menunggu pengembalian dana

Setelah selesai melakukan prosedur penutupan polis, Anda tinggal menunggu pengembalian premi yang telah Anda bayarkan ke rekening Anda.

Pengembalian premi tidak akan utuh karena terpotong denda penutupan polis. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memperhitungkan sebelum menutup polis di AJB Bumiputera.Baca Menonaktifkan Secara Online Keluarga Sudah Meninggal di BPJS

Sampai saat ini belum ada cara menutup polis asuransi Bumiputera via online. Akan tetapi Anda dapat bertanya mengenai informasi terkait penutupan polis Bumiputera secaara online melalui email cs Bumiputera info@bumiputera.com. Pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan dan kerugian saat akan menutup polis asuransi Bumiputera.

Advertisements
error: