Cara Mencairkan Asuransi Bumiputera Hanya Dengan Hitungan Hari 2017

Mencairkan Asuransi Bumiputera – Investasi di perusahaan asuransi seperti Bumiputera sangat diperlukan terlebih lagi jika terjadi hal-hal yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Dengan memiliki asuransi Anda tidak perlu lagi pusing dengan biaya yang tinggi. Proses klaim asuransi membutuhkan waktu yang berbeda tergantung kelengkapan dokumen yang mengajukan klaim serta pelayanan petugas asuransi.

Lalu bagaimana cara mencairkan asuransi Bumiputera hanya dengan hitungan hari?

Advertisements

Pertanyaan tersebut akan timbul terutama bagi nasabah yang benar-benar membutuhkan dana yang besar dan membutuhkan UP dari perusahaan asuransi yang diikuti.

Pencairan asuransi di Bumiputera sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Berikut cara mencairkan asuransi Bumiputera hanya dengan hitungan hari ketika Anda dalam keadaan darurat atau mendesak.

Tahapan Mencairkan Asuransi Bumiputera

  • Pengajuan dokumen

Saat mengajukan klaim, Anda harus membawa dokumen pengajuan klaim sesuai dengan jenis klaim yang akan diajukan. Baca Produk Asuransi Kesehatan Manulife

Jenis klaim asuransi Bumiputera diantaranya klaim atas kematian, klaim atas polis/ pengembalian saldo tunai, klaim atas berakhirnya kontrak, pengobatan, serta klaim atas rawat inap dan rawat jalan. Setiap jenis klaim memiliki persyaratan dokumen yang berbeda.

Dokumen yang harus dibawa untuk setiap jenis klaim dapat Anda tanyakan pada cs Bumiputera atau mengecek langsung di laman www.bumiputera.com. Cek terlebih dahulu kelengkapan seluruh dokumen Anda agar tidak menambah waktu proses klaim.

Advertisements
  1. Pemeriksaan dokumen

Setelah mengajukan dokumen klaim petugas asuransi Bumiputera akan memeriksa kelengkapan dokumen Anda.

Apabila ada dokumen yang belum lengkap Anda akan diminta datang kembali ke kantor untuk melengkapi dokumen tersebut. Baca Kelemahan Asuransi Manulife

  1. Pemberitahuan kepada nasabah

Jika klaim yang disertai dengan dokumen pengajuan beserta persyaratan lainnya yang harus dilengkapi telah dipenuhi pihak asuransi Bumiputera akan menimbang dan mengecek kembali pengajuan nasabah.

Kasus klaim yang lama bisa terjadi karena banyaknya pengajuan klaim yang masuk. Oleh karena itu Anda harus terus follow up pengajuan Anda dengan menghubungi cs Bumiputera agar cepat diproses.

Setelah pengajuan klaim disetujui Anda akan dihubungi oleh petugas dari AJB Bumiputera bahwa dana siap dicairkan.

  1. Pembayaran

Apabila pihak asuransi Bumiputera sudah menghubungi Anda terkait proses pencairan dana. Pencairan dana dapat dilakukan melalui transfer bank Mandiri atau BNI pemohon.

Apabila Anda tidak memiliki rekening BNI maupun Mandiri, Anda dapat mengambilnya secara langsung ke kantor cabang.

Pencairan dana tidak dapat diwakilkan melalui rekening orang lain selain pemohon atau ahli waris dari pemilik polis untuk mencegah penipuan.

Apabila dalam keadaan terdesak, Anda dapat melakukan cara mencairkan asuransi Bumiputera hanya dengan hitungan hari tersebut. Baca Inilah Perbedaan Manulife dan Prudential

Terus lakukan follow up pengajuan klaim Anda mengingat nasabah Bumiputera sangatlah banyak. Dengan begitu proses klaim dapat berlangsung dalam beberapa hari saja sampai pada pencairan dana.

Advertisements