Cara Klaim Asuransi Bumiputera Panduan Pemula 2018

Cara klaim asuransi Bumiputera panduan pemula harus diketahui oleh nasabah baru ataupun calon nasabah.

Asuransi Bumiputera dinilai memiliki kelebihan karena kemudahan dalam proses klaim. Selain itu, customer service dengan layanan 24 jam juga turut membantu memudahkan proses pengajuan klaim.

Selama nasabah memenuhi persyaratan, proses klaim akan sangat cepat dan mudah, sama sekali tidak menyulitkan. Berikut adalah cara klaim asuransi di Bumiputera yang penting untuk Anda simak.

Advertisements

Macam-Macam Klaim Asuransi Bumiputera dan Persyaratannya

  • Klaim atas Berakhirnya Kontrak

Untuk klaim atas berakhirnya kontrak, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah diantaranya fotokopi kartu identitas, fotokopi kuitansi atau Anda terima pembayaran premi terakhir, dan pengajuan klaim.

Jika Anda kehilangan polis asli atau duplikatnya, buatlah surat keterangan kehilangan polis dengan dilengkapi materai serta didukung oleh surat keterangan dari polisi. Baca Produk Premi Asuransi Kesehatan Manulife

  • Klaim untuk Operasi dan Rawat Inap atau Rawat Jalan

Sebutkan nomor keanggotaan asuransi Bumiputera Anda kemudian tunjukkan semua tanda terima biaya operasi, rawat inap, atau rawat jalan disertai surat keterangan dari rumah sakit tempat Anda dioperasi atau dirawat.

  • Klaim untuk Biaya Pengobatan atau Pemulihan akibat Kecelakaan

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya pengajuan klaim dari pemilik polis, fotokopi polis, fotokopi tanda bukti pembayaran premi yang terakhir, tanda bukti biaya perawatan dan pengobatan, serta data-data dari polisi mengenai kasus kecelakaan yang Anda alami.

Proses atau Prosedur Dokumen

Cara klaim asuransi Bumiputera panduan pemula yang harus diketahui adalah mengenai proses atau prosedur dokumen.

Advertisements
  • Mengajukan Dokumen

Agar klaim dapat diajukan, Anda selaku nasabah harus mengajukan beberapa dokumen polis yang disertai persyaratan lainnya seperti yang telah disebutkan kepada pihak Asuransi Bumiputera di kantor cabang terdekat. baca 4 Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

  • Pengecekan Kelengkapan Dokumen

Selanjutnya, pihak asuransi akan melakukan pengecekan kelengkapan dokumen yang disyaratkan dan telah diajukan nasabah. Apabila ditemukan kekurangan, nasabah akan diminta melengkapi kekurangan dokumen tersebut.

  • Analisa Dokumen dan Pemberitahuan kepada Nasabah

Apabila pengajuan klaim sudah memenuhi syarat dan dokumen yang diminta telah lengkap, proses klaim akan dilanjutkan dan dokumen serta persyaratan pendukung lainnya akan dianalisis oleh tim ahli.

Jika proses analisis telah selesai dan klaim disetujui, nasabah akan menerima sejumlah uang sesuai dengan klaim yang diajukan.

  • Proses Pencairan Klaim

Setelah melewati tiga prosedur utama tersebut, pihak Asuransi Bumiputera akan memproses pencairan klaim dan membayar sejumlah uang kepada nasabah sesuai dengan nominal yang diajukan di dalam klaim.

Nasabah bisa mengambil uangnya di kantor cabang terdekat atau meminta agar klaim ditransfer ke rekening nasabah pemohon. Baca 4 Asuransi Kesehatan Murah Fasilitas Premium

Demikian cara klaim asuransi Bumiputera panduan pemula serta beberapa macam klaim dan prosedurnya. Yakinlah bahwa proses klaim akan mudah dan lancar selama Anda melengkapi dokumen yang disyaratkan pihak Asuransi Bumiputera.

Advertisements
error: