Cara Daftar Asuransi Pendidikan Bumiputera Syariah 2018

Cara daftar Asuransi Pendidikan Bumiputra Syariah sangatlah mudah. Prosedurnya sengaja dibuat sesederhana mungkin dengan tujuan membantu masyarakat untuk meringankan biaya pendidikan anak.

Faktanya, biaya pendidikan cenderung mengalami peningkatan setiap tahun. Bahkan untuk pendidikan di sekolah atau universitas tertentu, biayanya  nyaris tidak terjangkau untuk golongan menengah.

Mulai dari pendidikan untuk anak usia dini dan TK, biaya masuknya saja minimal Rp 300.000 untuk TK tertentu.

Advertisements

Biaya masuk SD dan SMP juga tidaklah murah jika Anda memilih untuk menyekolahkan anak-anak Anda ke sekolah swasta.

Kalaupun yang dituju adalah sekolah negeri, paling tidak Anda juga membutuhkan biaya buku-buku dan seragam, bukan?

Cara Daftar Asuransi Pendidikan Bumiputera Syariah

Untuk itu, peran asuransi pendidikan sangat penting untuk masa depan anak-anak. Pahamilah prosedur  pendaftaran asuransi pendidikan yang memberikan jaminan maksimum pendidikan anak di masa depan.Baca Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

Asuransi pendidikan Mitra Iqra’ Plus merupakan produk asuransi syariah dari Bumiputra. Produk asuransi pendidikan ini memberikan solusi untuk kebutuhan anak Anda sekaligus juga memberi manfaat investasi bebas riba yang sangat menguntungkan. Berikut adalah cara daftar asuransi pendidikan Bumiputra syariah.

  1. Persiapkan Dokumen Persyaratan

Dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar asuransi pendidikan meliputi akta kelahiran anak, KTP orang tua, dan Kartu Keluarga.

Pastikan Anda membawa semua dokumen tersebut atau fotokopi dokumen saat mendaftar. Anda bisa mendaftar langsung ke kantor Bumiputra atau melalui agensi.

Advertisements
  • Memilih Nominal Manfaat Awal

Manfaat awal adalah jumlah uang total yang akan diterima anak pada usia tertentu. Anda akan diminta memilih premi asuransi pendidikan.Baca Apa Itu Asuransi Prudential

Misalkan manfaat awal yang Anda pilih adalah Rp 120.000.000. Maka, anak akan menerima dana tahapan pendidikan sesuai usia.

Pada usia 6 tahun, dana tahapan sebesar 10 persen dari manfaat awal. Pada usia 12 tahun, anak menerima 15 persen dana tahapan dan  pada usia 15 tahun menerima 20 persen dana tahapan.

Pada usia 18 tahun, dana tahapan yang akan diterima anak sebesar 30 persen. Selanjutnya, dana tahapan akan diterima setiap tahun hingga mencapai 100 persen dari Manfaat awal.

  • Mengisi Formulir

Anda akan diberikan formulir dengan sejumlah data berkaitan dengan Anda dan anak serta manfaat awal yang Anda pilih. Semua data pada formulir harus diisi dengan jujur.

  • Akad

Bagian yang tidak terpisahkan dari asuransi syariah, termasuk asuransi pendidikan Mitra Iqra’ Plus. Akad pada asuransi ini adalah Ta’awun (tolong menolong) dengan pembagian nisbah bagi hasil 70 persen untuk nasabah dan 30 persen untuk perusahaan.Baca Pengguna BPJS Meninggal,Apakah Dana Bisa Cair?

Kelebihan asuransi pendidikan Bumiputra Syariah Mitra Iqra’ Plus adalah terbebas dari unsur ghoror, maisir, riba, serta tidak ada sistem polis lapse.

Jadi, jika nasabah belum membayar iuran karena suatu hal, proteksi akan tetap berjalan. Demikian cara daftar asuransi pendidikan Bumiputra syariah. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: