Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra 2018 (Pengalaman Kami)

Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra – Asuransi Bumiputera merupakan salah satu perusahaan asuransi tepercaya dan telah melayani nasabahnya selama lebih dari 100 tahun.

Namun, tidak dapat dipungkiri banyak nasabah yang ingin berhenti berinvestasi dengan berbagai alasan.

Berikut ini 3 cara berhenti dari asuransi Bumiputera yang dapat dilakukan nasabah yang ingin menutup polis asuransi Bumiputera.

Advertisements

Sebelum menutup polis asuransi Anda harus mengetahui terlebih dahulu ketentuan dari perusahaan terkait penutupan polis.

Di Bumiputera sendiri penutupan polis dikenakan denda atau pinalti sehingga Anda tidak akan menerima seluruh premi yang dibayarkan.

Setelah memikirkan baik buruknya dan ingin berhenti berinvestasi di AJB Bumiputera ikuti 3 cara berhenti dari asuransi Bumiputera di bawah ini.Baca Apa Itu Asuransi Prudential

Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

  1. Datang ke kantor asuransi Bumiputera

Jika Anda ingin menutup polis asuransi Bumiputera Anda harus mendatangi kantornya langsung. Ketika datang ke kantor, utarakan tujuan Anda yang ingin mengajukan penutupan polis pada petugas.

Di kantor Anda dapat melakukan prosedur penutupan polis dengan mudah karena petugas akan membimbing dan memberi pengarahan secara jelas mengenai prosedur yang harus dilakukan.

  1. Isi dokumen pengajuan penutupan polis

Anda akan diberi dokumen penutupan polis yang harus diisi. Sebelum mengisi dokumen tersebut baca dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan saat mengisi.

Advertisements

Apabila ada hal yang tidak dimengerti, Anda dapat langsung meminta petugas menjelaskannya. Pada dokumen pengajuan penutupan polis tersebut Anda harus mengisi pernyataan bahwa Anda menutup polis di Bumiputera secara sadar tanpa paksaan dan tekanan pihak lain.Baca Angsuran Asuransi Pendidikan Prudential

  1. Bawa persyaratan yang diminta

Sebelum mendatangi kantor asuransi Anda dapat mempersiapkan persyaratan yang akan diminta seperti kartu identitas diri yang masih berlaku, buku kepemilikan polis, dan bukti pembayaran polis yang valid.

Saat di kantor petugas akan menjelaskan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Cek terlebih dahulu persyaratan yang harus dibawa agar Anda tidak harus bolak-balik ke kantor dan membuat prosedur semakin lama.

Setelah melakukan prosedur tersebut Anda tinggal menunggu pihak AJB Bumiputera mengembalikan dana ke rekening Anda.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Anda akan terkena denda apabila menutup polis asuransi sebelum waktunya sehingga Anda tidak akan mendapatkan seluruh dana yang telah diinvestasikan.

Maka dari itu jangan terkejut saat pengembalian premi hanya mendapatkan sebagian dari yang telah dibayarkan. Sebab hal tersebut telah dijelaskan dan tidak dapat diganggu gugat.Baca Ikut Prudential Rugi, Apa Malah Untung?

Demikian 3 cara berhenti dari asuransi Bumiputera secara mudah. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait asuransi Bumiputera Anda dapat mengunjungi laman resmi Bumiputera AJB http://www.bumiputera.com.

Di laman tersebut Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai asuransi Bumiputera dan informasi pendukung lainnya seperti pengajuan klaim dan konsultasi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Advertisements
error: