3 Prosedur Penutupan Polis Asuransi Bumiputera 2017

Penutupan Polis Asuransi Bumiputera – Bumiputera merupakan salah satu perusahaan penyedia asuransi kesehatan yang pelanggannya lumayan banyak di Indonesia.

Walaupun memiliki banyak pelanggan yang membeli asuransi dari perusahaan ini, terkadang ada beberapa orang yang ingin menutup polis asuransinya.

Jika Anda adalah salah satunya, berikut info mengenai 3 prosedur penutupan polis asuransi bumiputera yang penting untuk diketahui.

Advertisements

Penutupan polis asuransi sebelum waktu yang pernah disepakati mungkin dapat berimbas pada pembayaran denda berupa tidak dikembalikannya uang premi secara utuh maupun alasan lain.

Prosedur Penutupan Polis Asuransi Bumiputera Update

Jika Anda sendiri mantap untuk menutup polis, maka beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu:

  1. Menghubungi pihak Bumiputera langsung

Prosedur yang pertama adalah dengan menghubungi langsung perusahaan Bumiputera. Cara pertama ini merupakan cara yang paling aman dan jelas untuk dilakukan karena Anda sendirilah yang berhadapan dengan pihak perusahaan. Baca Perbandingan Asuransi Prudential dan Allianz

Selain itu, apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti pihak perusahaan dapat menjelaskan terkait polis Bumiputera kepada pihak pemegang polis.

Hal ini tidak seperti proses penutupan polis yang melibatkan pihak lain seperti yang akan dijelaskan pada poin berikutnya.

Ketika melalui pihak lain, pihak tersebut memiliki keterbatasan informasi terkait polis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Bumiputera kepada para pelanggannya.

  1. Melalui agen asuransi Bumiputera

Selain cara yang pertama, ada cara lain yang bisa dilakukan oleh mereka yang ingin menutup polis asuransinya dari perusahaan Bumiputera.

Advertisements

Satu dari 3 prosedur penutupan polis asuransi bumiputera yang dimaksud adalah melalui agen asuransi Bumiputera.

Seperti ketika Anda membeli asuransi dan membayarkan iuran premi melalui agen setiap periode pembayarannya, menutup polis asuransi juga bisa dilakukan melalui agen Bumiputera. Baca Allianz Insurance Vs Prudential Murah

Lalu, apa perbedaan penutupan polis melalui perusahaan langsung dengan melalui agen? Keduanya sama-sama aman untuk dilakukan. Perbedaannya bisa pada aspek personal si pemegang polis.

Misalnya saja, si pemegang polis yang ingin menutup polisnya lebih memilih melalui agen karena memiliki hubungan baik dengan agen tersebut.

Karena kedekatan ini, klien merasa lebih terbuka untuk mengutarakan alasan maupun meminta saran dari agen Bumiputera.

  1. Melalui Pialang Asuransi (Broker)

Bagaimana dengan pilihan prosedur yang terakhir kali ini? Apabila tidak menempuh kedua cara di atas, masih ada satu cara yang bisa dipilih, yaitu melalui pialang asuransi alias broker asuransi.

Sebenarnya cara ini bisa dikatakan 50-50 keamanannya. Apabila memilih broker yang tepat, Anda bisa mengurus penutupan polis dengan mudah karena negosiasi penutupan dan premi yang kompetisi bisa didukung broker tersebut dengan baik.

Sebaliknya, jika memilih broker sembarangan, mungkin Anda sendiri yang akan agak kecewa dengan hasil akhirnya.

Jadi, apabila menempuh cara terakhir ini Anda harus mampu memilih broker yang memiliki profesionalisme tinggi sebagai partner penutup premi. baca Review Asuransi Allianz dan Prudential

Demikian informasi mengenai 3 prosedur penutupan polis asuransi bumiputera yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat bingung ketika hendak menutup polis. Jadi, cara manakah yang lebih Anda pilih?

Advertisements