3 Penyebab Klaim Asuransi Prudential Susah 2018

Klaim Asuransi Prudential Susah – Asuransi merupakan bentuk investasi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, terutama untuk mereka yang ingin berjaga-jaga terhadap kesehatan, pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai asuransi, Prudential adalah perusahaan besar dan terpercaya. Namun, ternyata tak sedikit klien yang mengaku susahnya mengklaim asuransi di Prudential.

Berikut adalah 3 Penyebab Klaim Asuransi Prudential Susah agar Anda tidak mengalami hal serupa.

Advertisements

Penyebab Klaim Asuransi Prudential Susah

  1. Dokumen tidak Lengkap

Salah satu penyebab banyaknya klien yang susah melakukan klaim adalah dokumen yang tak lengkap. Pasalnya, kelengkapan dokumen menjadi syarat utama dalam melakukan klaim terhadap asuransi.

Contohnya apabila Anda mengambil asuransi jiwa, maka dibutuhkan surat dari dokter serta mengisi form klaim.Baca Cara Berhenti Dari Asuransi Bumi Putra

Beberapa form yang harus dibawa saat ingin mengajukan klaim adalah fotokopi SIM, fotokopi STNK, fotokopi polis asuransi, dan formulir klaim.

Saran, dalam mengisi formulir klaim atau pendaftaran asuransi, isilah dengan data yang sejujur-jujurnya sehingga pihak Prudential pun lebih mudah memverifikasi data yang Anda berikan.

  1. Klaim Asuransi tidak Tercakup dalam Klausul

Dalam setiap perjanjian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi, termasuk Prudential, mereka memiliki patokan atau kriteria-kriteria tertentu agar sebuah klaim dapat diajukan.

Misalnya, sebuah klaim dapat dilakukan apabila klien  mengalami kecelakaan, Cacat Total disebabkan kecelakaan, dan lain sebagainya.

Advertisements

Alasan atau klausul inilah yang menjadi dasar pencarian uang klaim. Apabila ternyata klausul tidak terdapat dalam perjanjian perusahaan asuransi, maka uang klaim tak dapat diambil.

  1. Pengajuan Klaim Melebihi Waktu

Sebuah klaim asuransi dapat ditolak atau tertunda apabila ternyata pengurusan klaim tersebut melebihi waktu yang ditentukan dalam polis asuransi.

Tiap perusahaan asuransi memiliki batas waktu tertentu dalam pengajuan sebuah klaim. Untuk Prudential sendiri, batasnya adalah 3×24 jam untuk klaim kendaraan sedangkan untuk klaim asuransi jiwa, batasnya adalah dari 30 hari sampai dengan 60 hari.Baca Ikut Prudential Rugi, Apa Malah Untung?

3 Penyebab Klaim Asuransi Prudential Susah tersebut adalah 3 penyebab yang paling sering dialami oleh klien.

Itulah beberapa alasan mengapa klaim asuransi di Prudential terbilang susah. Alasan tersebut sebenarnya tidak berlaku di Prudential saja, namun sebagian besar perusahaan asuransi pun menerapkan kebijakan yang sama.

Apabila tak memenuhi kriteria seperti yang ada pada perjanjian sebelum memutuskan untuk berasuransi, maka klaim asuransi otomatis akan lebih susah dilakukan.

Adapun alasan lain yang juga menyebabkan susahnya klaim asuransi adalah klien telah memiliki penyakit sebelum polis dibeli.

Biasanya perusahaan asuransi akan menanyakan tentang penyakit yang diderita oleh calon klien. Apabila ternyata klien memiliki penyakit tersebut sebelum berasuransi, maka pada beberapa kondisi klaim tak dapat dilakukan.Baca Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Prudential

Demikian ulasan tentang 3 Penyebab Klaim Asuransi Prudential Susah. Jadi kini keputusan ada di tangan Anda, apakah ingin mengikuti jasa asuransi yang ditawarkan oleh Prudential atau tidak. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: